Update iOS 15.2 Bisa Reset iPhone yang Terkunci Tanpa Menghubungkan ke MacBook

Artikel Update iOS 15.2 Bisa Reset iPhone yang Terkunci Tanpa Menghubungkan ke MacBook di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Update iOS 15.2 Bisa Reset iPhone yang Terkunci Tanpa Menghubungkan ke MacBook (Libero Tecnologia)

YOGYAKARTA - Apple telah merilis pembaruan sistem operasi iOS 15.2. Salah satu keunggulan sistem operasi tersebut adalah pengguna iPhone tidak perlu menghubungkan smartphone mereka ke MacBook terlebih dahulu saat ingin mereset perangkat.

Hal itu pun bakal mempermudah pengguna saat lupa kata sandi perangkat Anda. Pengguna dapat mereset perangkat dengan masuk ke dalam mode Security Lockout apabila sudah mengupdate sistem operasi ke iOS 15.2.

Sebelumnya, pengguna iPhone harus menghubungkan perangkat mereka ke MacBook, apabila mengalami masalah pada perangkat iPhone mereka dan ingin melakukan reset iPhone.

Namun, saat ini reset iPhone dapat dilakukan dengan mudah oleh pengguna dengan update sistem operasi ke iOS 15.2. Pengguna dapat menggunakan Erase iPhone, dan membuka kembali layar yang terkunci oleh Security Lockout.

Jika Anda belum mengetahui cara untuk menggunakan fitur Erase iPhone dalam update iOS 15.2, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara Reset iPhone yang Terkunci di iOS 15.2

Untuk mereset iPhone yang terkunci tanpa harus menghubungkan perangkat dengan MacBook, pengguna dapat menggunakan fitur Erase iPhone yang tersedia pada iOS 15.2.

Secara otomatis, fitur Erase iPone akan muncul ketika perangkat Anda terkunci dan masuk ke dalam mode Security Lockout. Adapun opsi Erase iPhone akan muncul di bagian pojok kanan bawah perangkat Anda.

Selanjutnya, pengguna dapat mengklik opsi Erase iPhone tersebut dan melakukan konfirmasi untuk menggunakan fitur tersebut.

Pada bagian selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan Apple ID milik Anda beserta dengan password. Nantinya, perangkat akan melakukan reset secara otomatis tanpa harus menghubungkannya dengan MacBook.

Namun, pengguna juga harus memastikan bahwa perangkat Anda terhubung dengan jaringan internet, baik melalui WiFi maupun data seluler, karena untuk menggunakan Erase iPhone membutuhkan koneksi internet.

Sebagai catatan, sebelum menggunakan fitur tersebut pengguna harus memastikan bahwa Anda tidak bisa masuk ke dalam perangkat iPhone Anda lagi. Pasalnya, jika Anda menggunakan Erase iPhone, maka data-data di dalam perangkat Anda akan terhapus.

Untuk memastikan data Anda aman, pengguna disarankan untuk melakukan pencadangan secara berkala di perangkat iPhone supaya dapat memulihkannya dengan mudah apabila terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan reset iPhone yang terkunci menggunakan Erase iPhone. Fitur tersebut dapat Anda gunakan apabila pengguna sudah mengupdate sistem operasi ke iOS 15.2.

Terimakasih sudah membaca artikel Update iOS 15.2 Bisa Reset iPhone yang Terkunci Tanpa Menghubungkan ke MacBook Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.