Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok di Surabaya Stabil

Artikel Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok di Surabaya Stabil di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memastikan harga kebutuhan pokok di Kota Surabaya stabil selama akhir tahun ini. Hal itu diungkapkan ketika meninjau dan melakukan sidak harga bahan pokok di Pasar Wonokromo, Surabaya, pada Selasa (7/12).

”Kita pastikan stoknya memadai dan tersedia dengan baik. Yang paling penting stoknya aman. Dengan begitu harga di masyarakat stabil,” tutur Jerry.

Jerry memastikan stok bahan pokok selama Desember hingga Februari tahun depan aman. Karena stok aman, harga akan stabil. ”Kan ini Natal dan tahun baru. Desember sampai tahun depan insya Allah tersedia dengan baik,” jelas Jerry.

Meski demikian, Jerry tidak menampik ada beberapa harga yang cenderung fluktuatif. Artinya, beberapa naik dan beberapa turun. ”Ada (fluktuasi). Tapi turun lagi. Yang penting masih wajar,” tegas dia.

Dia juga memastikan, kementerian perdagangan akan terus melakukan operasi pasar di seluruh daerah. Dengan begitu, pemerintah bisa memastikan harga bahan pokok normal dan tidak menyulitkan warga. ”Kita pastikan barang dan Prokes di pasar,” ucap Jerry.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, saat ini harga kebutuhan pokok di Kota Surabaya relatif stabil dan aman pada saat Nataru hingga awal tahun depan.

”Jadi, harga bahan kebutuhan pokok menjelang Nataru ini aman. Tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wamendag dan Pak Kadisperindag Jatim. Insya Allah lah aman, sampai tahun depan bisa dipastikan tersedia dengan baik,” terang Eri.

Meskipun ada kenaikan harga, hal itu menurut wali kota wajar. Sebab kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar sifatnya fluktuatif.

Menurut Eri, stabilnya harga kebutuhan pokok di pasar Kota Surabaya itu tidak luput dari support Kemendag beserta Disperindag Pemprov Jatim. ”Terima kasih atas support dari Kemendag dan Pak Kadisperindag Jatim. Kita bisa mengendalikan harga, sekaligus memastikan stok di Surabaya aman. Insya Allah, Nataru tahun ini kita bisa lah, harganya makin normal dan tidak ada kendala terkait bahan kebutuhan pokok,” papar Eri.

Bila terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok pada saat menjelang Nataru, Pemkot Surabaya akan menggerakkan operasi pasar di kecamatan dan kelurahan se-Surabaya.

”Karena biasanya, kalau ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, kita langsung lakukan operasi pasar. Oleh karena itu, kita selalu berkoordinasi dengan Pak Wamen dan Pak Kadisperindag Jatim. Insya Allah, kalau kita bersama, pasti bisa kita selesaikan semuanya,” ucap Eri.

Terimakasih sudah membaca artikel Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok di Surabaya Stabil Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.