Cara Memotong Lagu di HP dengan Mudah, Pakai Salah Satu Aplikasi Ini

Artikel Cara Memotong Lagu di HP dengan Mudah, Pakai Salah Satu Aplikasi Ini di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara memotong lagu tanpa aplikasi (Gadgethacks)

JAKARTA - Sering kali kita mendengarkan lagu dengan lirik yang mengena. Atau ada bagian dari lagu yang kita suka sehingga ingin menjadikannya nada dering. Jika Anda ingin menjadikan potongan lagu sebagai nada dering, Anda harus memotong lagu tersebut.

Ada banyak cara memotong sebuah lagu, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Bahkan, di beberapa ponsel terdapat fitur mengedit lagu sehingga Anda dapat memotongnya sesuka hati.

Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi berbagai cara memotong lagu tanpa aplikasi. Mengapa tidak menggunakan aplikasi? Aplikasi mengedit lagu memang banyak di Play Store. Anda dapat menggunakannya dengan mudah. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki memori/RAM kecil lebih suka mengedit tanpa aplikasi.

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi

Tak semua HP memiliki fitur mengedit lagu. Jadi, bagi Anda yang ingin mengedit lagu, harus menggunakan pihak ketiga. Pihak ketiga ini bukan aplikasi, melainkan situs atau website.

Ada beberapa website yang kami rekomendasikan. Berikut ini akan kami jelaskan cara memotong lagu tanpa menggunakan website.

Menggunakan MP3 Cut

MP3 Cut merupakan salah satu aplikasi populer yang digunakan untuk memotong lagu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Selain itu, Anda dapat memotong lagu secara gratis. Namun, jika Anda ingin menggunakan seluruh fiturnya, Anda harus menjadi member premium. Agar lebih jelas, kami akan memberikan langkah-langkah memotong lagu menggunakan Mp3 Cut.

  • Buka situs MP3 Cut, yaitu mp3cut.net
  • Klik buka file. Anda bisa mengunggah lagu dari berbagai sumber, seperti manager file, drob box, dan google drive.
  • Potong lagu dengan cara menarik bagian awal atau akhir.
  • Tekan Play jika Anda ingin mengecek hasil potongan Anda
  • Jika sudah, klik ikon gunting yang ada di pojok kiri atas.
  • Setelah itu klik simpan untuk mengunduh lagu tersebut agar tersimpan di ponsel Anda.

Aplikasi ini sangat populer karena mudah digunakan. Selain itu, ada juga situs lain.

Menggunakan MP3 Cutter

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga digunakan untuk memotong lagu berformat mp3, wap, dan lain-lainnya. Berikut cara penggunaannya.

  • Kunjungi situs mp3cutter.comPilih Choose File untuk membuka lagu yang ingin dipotong.
  • Tarik atau geser bagian awal dan akhir sesuai keinginan Anda.
  • Setelah yakin, klik Cut Audio File
  • Klik Download Your File Here untuk mengunduh potongan lagu tersebut.

Nah, itulah dua cara memotong lagu tanpa aplikasi. Sebenarnya masih ada situs lain, seperti Audio Trimmer, Clideo, dan lain-lain. Masing-masing aplikasi memiliki karakteristiknya. Pilihlah aplikasi sesuai kebutuhan Anda.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Memotong Lagu di HP dengan Mudah, Pakai Salah Satu Aplikasi Ini Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.