Cara Menghilangkan Nama di Kolom Profil WhatsApp, Orang Asing Tidak Bisa Tahu Siapa Anda!

Artikel Cara Menghilangkan Nama di Kolom Profil WhatsApp, Orang Asing Tidak Bisa Tahu Siapa Anda! di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara Menghilangkan Nama di Kolom Profil WhatsApp, Orang Asing Tidak Bisa Tahu Siapa Anda! (ABCES)

YOGYAKARTA - WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini. Beragam fitur dapat Anda gunakan dan dinonaktifkan di WhatsApp.

Salah satu fitur yang dapat Anda nonaktifkan adalah nama pengguna WhatsApp di kolom profil. Meskipun dapat diganti dengan nama unik, tetapi sebagian pengguna mungkin tidak terlalu nyaman menggunakannya.

Oleh karena itu, menonaktifkan nama pengguna di kolom profil WhatsApp bisa menjadi salah satu solusi yang dapat Anda gunakan untuk menjaga privasi dan data pribadi dari orang yang tidak bertanggunagjawab.

Pada pengaturan default, kolom nama di profil WhatsApp Anda akan menampilkan nama yang Anda daftarkan ketika login dan membuat akun pertama kali di Aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya, pengguna bisa mengganti nama tersebut sesuai keinginan, bahkan menonaktifkan nama WhatsApp. Hal tersebut bakal membuat pengguna WhatsApp yang tidak disimpan dalam kontak Anda tidak bisa mengetahui siapa nama Anda.

Hal tersebut dapat membuat Anda lebih aman dalam menggunakan WhatsApp dan data pribadi Anda lebih terjaga. Pasalnya, tidak jarang terjadi kasus peretasan atau hal lainnya terjadi dengan menggunakan kontak WhatsApp.

Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui cara menonaktifkan nama penguna di kolom profil, apalagi menggunakannya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menyembunyikan nama pengguna di kolom profil, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun tim VOI di bawah ini.

Cara Nonaktif Nama WhatsApp di Kolom Profil

Aplikasi WhatsApp tidak mengizinkan nama di kolom profil pengguna dinonaktifkan. Akan tetapi, hal itu dapat Anda lakukan untuk menjaga privasi data pribadi Anda.

Untuk melakukannya pun cukup mudah. Pengguna dapat membuka aplikasi WhatsApp di smartphone atau kompuer Anda, dan pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

Selanjutnya, pilih menu Setting atau pengaturan WhatsApp dan pilih menu profil. Hapus nama WhatsApp dan salin simbol panah, serta tanda koma di menu tersebut.

Setelah itu, hapus tanda anak panah yang ada di menu tersebut sehingga menyisakan simbol koma kecil, kemudian pengguna dapat memilih menu Simpan di bagian bawah dan tampilan nama di kolom profil akan berubah menjadi kosong atau tersembunyi.

Dengan demikian nama profil WhatsApp Anda akan hilang, sehingga jika ada pengguna yang belum menyimpan kontak Anda mencoba melihat profil WhatsApp pengguna, kolom nama di halaman profil tidak akan terlihat. Hal itu pun dapat membuat privasi Anda lebih aman.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan nama Anda di halaman profil WhatsApp supaya tidak dilihat oleh orang lain yang belum menyimpan kontak Anda.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Menghilangkan Nama di Kolom Profil WhatsApp, Orang Asing Tidak Bisa Tahu Siapa Anda! Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.