Disney Plus Bakal Ekspansi di 42 Negara, Ancaman Baru untuk Netflix

Artikel Disney Plus Bakal Ekspansi di 42 Negara, Ancaman Baru untuk Netflix di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Disney jberinvestasi besar-besaran ke dalam konten baru untuk mencoba dan menarik pelanggan. (foto; dok. unsplash)

JAKARTA - Disney senang membuat Netflix ketar-ketir. Kini perusahaan hiburan berencana meluncurkan Disney Plus di 42 negara dan 11 wilayah sebentar lagi.

Rencana ini memperluas basis pelanggannya secara besar-besaran yang dapat menjadi ancaman pada layanan streaming lain seperti Netflix dan HBO Max.

Ekspansi besar-besaran juga dapat membantu Disney memulai pertumbuhan pelanggannya, yang telah melambat. Disney Plus memulai dengan kuat, melampaui 100 juta pelanggan kurang dari satu setengah tahun setelah peluncurannya pada November 2019.

Namun, sementara Disney mengatakan pada Oktober bahwa layanan tersebut hanya memiliki 118,1 juta pelanggan berbayar, angka itu hanya naik 2,1 juta dari kuartal sebelumnya, dibandingkan dengan sekitar 222 juta pelanggan berbayar yang dimiliki Netflix di seluruh dunia pada kuartal keempat.

Sementara itu, HBO Max dan saluran kabel HBO mengakhiri tahun 2021 dengan gabungan 73,8 juta pelanggan global.

Meski pertumbuhannya melambat, tetapi fitur animasi terbaru Disney Plus, Encanto, menjadi sukses besar, dengan 2 juta pelanggan AS menonton film tersebut pada akhir pekan pertamanya di layanan streaming.

Seperti Netflix, Disney juga terus berinvestasi besar-besaran ke dalam konten baru untuk mencoba dan menarik pelanggan.

Baru minggu ini, penulis Percy Jackson Rick Riordan menegaskan kembali bahwa serial berdasarkan buku sedang dalam pengembangan untuk Disney Plus, dan awal bulan ini, Disney menyatakan bahwa Pixar's Turning Red akan meninggalkan bioskop untuk pemutaran perdana di layanan streaming tersebut.

Ke manakah Disney akan memperluas layanan Disney Plus-nya? Berikut adalah daftar negara baru yang mendapatkan Disney Plus, seperti dikutip dari The Verge, Kamis, 27 Januari.

Albania, Algeria, Andorra, Bahrain, Bosnia and Herzegovina, Bulgaria, Croatia, Czech Republic, Egypt, Estonia, Greece, Hungary, Iraq, Israel, Jordan, Kosovo, Kuwait, Latvia, Lebanon, Libya, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Montenegro, Morocco, North Macedonia, Oman, Palestine, Poland, Qatar, Romania, San Marino, Saudi Arabia, Serbia, Slovakia, Slovenia, South Africa, Tunisia, Turkey, United Arab Emirates, Vatican City, and Yemen.

Dan inilah daftar wilayahnya:

Faroe Islands, French Polynesia, French Southern Territories, St. Pierre and Miquelon Overseas Collective, Åland Islands, Sint Maarten, Svalbard & Jan Mayen, British Indian Ocean Territory, Gibraltar, Pitcairn Islands, and St Helena.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Disney Plus Bakal Ekspansi di 42 Negara, Ancaman Baru untuk Netflix Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.