Fitur Reactions Sekarang Ada di Telegram, Bisa Dpakai untuk Balas Chat dengan Singkat

Artikel Fitur Reactions Sekarang Ada di Telegram, Bisa Dpakai untuk Balas Chat dengan Singkat di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Fitur Reactions Sekarang Ada di Telegram, Bisa Dpakai untuk Balas Chat dengan Singkat (Aroged)

YOGYAKARTA - Aplikasi pesan instan Telegram merilis fitur terbarunya, yakni Reactions yang memiliki fungsi mirip fitur Facebook yang Instagram dengan nama yang sama.

Dengan menggunakan fitur Reaction tersebut, pengguna Telegram dapat membalas Chat dengan cepat menggunakan emoji Like, atau lainnya yang sudah disetting pada pengaturan Reactions di aplikasi pengguna.

Melalui fitur Reactions yang dimiliki oleh Telegram tersebut, pengguna bisa memberikan balasan dari sebuah pesan yang Anda terima, baik di chat pribadi maupun percakapan grup.

Cara memberikan reaksi terhadap sebuah percakapan yang diterima pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu tap satu kali di balon chat pribadi maupun grup. Nantinya Anda dapat memilih Reactions yang Anda inginkan untuk menanggapi chat tersebut.

Adapun sejumlah reaksi yang bisa Anda berikan adalah emoji senang, tidak suka, tertawa, dan sebagainya untuk mengungkapkan perasaan Anda terhadap chat yang baru Anda baca.

Selain itu, pengguna bisa memberi reaksi dengan lebih cepat dengan mengetuk balon chat sebanyak 2 kali. Nantinya, Reactions yang Anda berikan merupakan reaksi otomatis yang sudah diatur dalam aplikasi Anda.

Adapun emoji yang disetting secara default untuk memberi reaksi cepat adalah emoji tertawa. Pengguna Telegram dapat mengubahnya sesuai keinginan pada pengaturan emoji Telegram Anda.

Apabila Anda ingin mencoba mengganti emoji yang dipakai dalam reaksi otomatis, tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan di bawah ini.

Cara Mengganti Emoji Reactions di Aplikasi Telegram

Untuk mengganti emoji Reactions yang ada di Telegram Anda, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Telegram dan klik ikon tiga garis yang ada di pojok kiri atas.

Selanjutnya, pilih menu Setting atau Pengaturan, dan Anda akan diberi sejumlah pilihan yang dapat Anda klik untuk mengaturnya.

Pilih menu Chat Setting di pengaturan tersebut dan pilih menu Quick Reactions, untuk mengatur reaksi otomatis yang bakal Anda berikan ketika membalas pesan menggunakan Reactions.

Pilih salah satu emoji yang tersedia dan klik gunakan, untuk memasang emoji otomatis di Telegram Anda. Nantinya, pengguna dapat memberi reaksi cepat saat menerima chat dengan klik tab 2 kali pada balon obrolan.

Akan tetapi, pengguna hanya bisa menggunakannya dengan leluasa apabila chat dilakukan secara pribadi. Sementara untuk percakapan grup, Anda memerlukan persetujuan dari Admin grup Telegram, supaya reaksi Anda diizinkan untuk digunakan.

Jika admin sudah memberi izin, pengguna dapat menggunakannya setiap kali ada pesan yang masuk ke dalam kanal atau grup Telegram Anda.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk memberi Reactions di Telegram dan bagaimana mengganti emoji yang Anda

Terimakasih sudah membaca artikel Fitur Reactions Sekarang Ada di Telegram, Bisa Dpakai untuk Balas Chat dengan Singkat Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.