Muncul All New BR-V, Nasib Mobilio Menyedihkan

Artikel Muncul All New BR-V, Nasib Mobilio Menyedihkan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Seperti diketahui belum lama ini Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia telah meluncurkan All New Honda BR-V. Mobil yang awal kemunculannya menggunakan basis Mobilio ini lebih dulu mendapat wajah baru.

Ada pepatah “kacang lupa sama kulitnya”, mungkin itu ungkapan yang pas ditujukan untuk BR-V. Pasalnya hingga kemunculan All New Honda BR-V, kabar kapan Honda Mobilio muncul dengan wajah baru belum terdengar.

Banyak pertanyaan apakah HPM sengaja “menelantarkan Mobilio karena penjualannya tidak signifikan lagi alias terjun curam dari tahun ke tahun. Pihak HPM seolah kibarkan kain putih melihat penjualan Mobilio yang bermain di segmen LowMPV.

Menengok catatan Gaikindo Mobilio mengalami penurunan setiap tahunnya. Di 2016 Honda Mobilio mampu menjual 28.981 unit dengan posisi keempat sebagai mobil paling laris. Bahkan pada 2017 Honda Mobilio mampu menjual 35.340 unit dengan menduduki posisi ketiga terbanyak di Indonesia.

Lalu pada 2018 penjualan Honda Mobilio turun menjadi 24.373 unit dan menduduki posisi kelima, di 2019 penjualan Honda Mobilio hanya 15.318 unit berada di posisi kelima. Nah pada 2020 Honda mobilio hanya mampu mencatatkan penjualan 5.668 unit. Selanjutnya pada tahun kemarin tepatnya 2021 penjualan Mobilio cuma 4.424 unit.

Angka penurunan yang terjadi setiap tahun membuat HPM hanya memproduksi vesrsi termurah. Ini seakan menjadi “kode” kalau pihak Honda pasrah perlahan meninggalkan segmen ini di Indonesia.

Namun persepsi ini dibantah Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy. Menurutnya Honda Mobilio masih dalam track jalur produksi dan masih menjadi andalan Honda di Indonesia.

“Saat ini kami fokus pada Low Sport Utility Vehicle (LSUV), sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat karena disebabkan infrastruktur dan kebutuhan konsumen,” ujarnya belum lama ini di Semarang.

Billy menambahkan kalau pihaknya mempunyai strategi lain, kenapa sekarang lebih banyak manual (produksi)? “Kami memiliki strategi khusus nanti tapi kami akan memberlakukan dengan perkembangan regulasi yang baru untuk strategi kami,” ujar Billy.

“Saat ini kami fokus untuk memperkenalkan LSUV di Indonesia sesuai dengan kebutuhan mayarakat Indonesia. Hasil study kami LSUV marketnya lebih baik tapi tetap ada LMPV. Kami fokus 7 penumpang LSUV, kami fokus saja dulu ke LSUV.

Billy juga menerangkan kalau Honda Mobilio bulan desember mencapai 450 unit dan pihaknya tetap memproduksi. Sayangnya saat disinggung kapan wajah baru Mobilio, Billy masih menutup rapat hal ini.

Terimakasih sudah membaca artikel Muncul All New BR-V, Nasib Mobilio Menyedihkan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.