Nggak akan Lagi Ketinggalan Sesi, Kini Twitter Bawa Kemampuan Baru untuk Spaces

Artikel Nggak akan Lagi Ketinggalan Sesi, Kini Twitter Bawa Kemampuan Baru untuk Spaces di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Twitter sekarang membiarkan semua pengguna Android dan iOS merekam sesi di Twitter Spaces. (foto: dok. twitter)

JAKARTA - Tahun lalu Twitter mengumumkan bahwa pengguna akan dapat merekam sesi Spaces agar dapat dibagikan atau didengarkan kembali. Tetapi pada saat itu, opsi ini hanya tersedia untuk pengguna terbatas, sekarang perusahaan akhirnya membuatnya tersedia untuk semua orang.

Twitter sekarang membiarkan semua pengguna Android dan iOS merekam sesi di Twitter Spaces. Pengguna dapat memilih untuk merekam Spaces saat mereka menyiapkan sesi. Nantinya, Twitter akan merekam seluruh percakapan agar tersedia bagi siapa saja yang ingin mendengarkannya lagi nanti.

Jika pengguna berada di Spaces yang sedang direkam, pengguna akan melihat ikon di bagian atas Spaces yang memberi tahu bahwa sesi ini tengah direkam. Fitur ini persis dengan fitur rekam milik Zoom.

Melansir 9to5Mac, Jumat, 14 Januari, dengan cara ini, bahkan mereka yang tidak dapat bergabung dengan Spaces saat siaran langsung sekarang dapat mendengarkan sesi tersebut. Rekaman akan tersedia untuk pemutaran publik selama 30 hari setelah Space berakhir.

Spaces yang direkam akan dihapus secara permanen. Tentu saja, pengguna yang ingin menghapus rekaman sesi Spaces sebelum 30 hari dapat melakukannya.

Opsi tersebut tidak akan tersedia di web untuk saat ini, karena pengguna hanya dapat bergabung dengan Spaces melalui situs web Twitter sebagai pendengar.

Perusahaan terus menambahkan fitur ke Spaces sejak pertama kali diluncurkan dan baru-baru ini membuka kemampuan bagi semua orang di Android dan iOS untuk dapat menyelenggarakan Spaces.

Sebelumnya, hanya pengguna dengan memiliki 600 pengikut atau lebih yang dapat menyelenggarakan Spaces. Namun kini, siapa saja dapat menyelenggarakan dengan memiliki akun Twitter, pengguna yang tak memiliki akun tetap dapat bergabung dari web, tetapi tidak sebagai penyelenggara.

Terimakasih sudah membaca artikel Nggak akan Lagi Ketinggalan Sesi, Kini Twitter Bawa Kemampuan Baru untuk Spaces Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.