Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona

Artikel Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Heboh Flurona atau koinfeksi virus (gabungan dua virus) influenza dan Covid-19 dialami seorang ibu hamil di Israel. Ternyata terbukti seseorang dapat tertular dua virus sekaligus di dalam tubuhnya.

Menurut ahli, hal itu karena daya tahan imun seseorang drop saat terkena flu. Epidemiolog dari Griffith University Australia Dicky Budiman menjelaskan, istilah Flurona hanya penamaan saja. Sehingga, bukan merupakan varian baru dari Covid-19. Hal itu bukan nama resmi secara ilmiah dari WHO.

”Bukan varian baru hanya penamaan saja,” kata Dicky Budiman kepada JawaPos.com, Senin (3/1).

Dia menegaskan, sebuah riset menemukan bahwa pada jenis virus flu tertentu, kondisinya bisa mempermudah seseorang terpapar virus lain. Sebab, daya tahan tubuhnya menurun.

”Hal itu malah memicu dobel infeksi dengan Omicron. Ini kan logis ya. Jika terinfeksi flu maka menurun imunitasnya,” tutur Dicky.

Menurut Dicky, situasi itu berkembang di negara-negara musim dingin. Misalnya Eropa dan Amerika Serikat. Israel termasuk di dalamnya.

”Flu sama dengan Covid-19 penularannya. Yakni jika kita berada di kerumunan, risiko kepadatan, indoor, tak pakai masker, dan masalah vaksin,” ungkap Dicky Budiman.

Terimakasih sudah membaca artikel Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.