Stellar (XLM) Luncurkan Roadmap untuk Tahun 2022, Bakal Ada Smart Contract Juga Lho

Artikel Stellar (XLM) Luncurkan Roadmap untuk Tahun 2022, Bakal Ada Smart Contract Juga Lho di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kripto XLM bakal luncurkan smart contract di tahun 2022. (Kriptonat)

JAKARTA – Baru-baru ini kripto Stellar (XLM) meluncurkan roadmap untuk tahun 2022 ini. XLM mencatat bahwa tahun 2021 telah memberikan petunjuk ke mana Stellar harus bergerak. Oleh karena itu, pihak pengembang XLM, Stellar Development Foundation (SDF) mengungkapkan komitmennya untuk mendukung pengembangan smart contract di jaringan XLM.

Dilansir dari U.Today, Tomer Weller, VP Strategi Teknis di Stellar, mengatakan, “Kami membawa DeFi di Stellar ke tingkat berikutnya. Smart contract akan menurunkan hambatan masuk dan memungkinkan pengembang membangun fungsionalitas baru yang mengurangi reksadana baru tanpa perubahan protokol.”

Dengan smart contract yang dimaksudkan untuk segera diterapkan di blockchain Stellar, XLM akan bergabung dengan Ethereum, Polkadot, Cardano, dan Cosmos dengan mengaktifkan smart contract. Hal tersebut biasanya digunakan untuk mengotomatisasi implementasi perjanjian tanpa perlu perantara dan tidak memakan banyak waktu.

Fungsionalitas AMM DeFi menjadi tersedia pada tahun 2021; dengan demikian, DeFi bukanlah hal yang baru untuk Stellar. Namun, token lintas batas bertujuan untuk memperluas penawaran DeFi dengan menyediakan akses langsung ke jaringan global di dalam dan di luar jalur, seperti MoneyGram. Pada tahun 2021, raksasa pembayaran global MoneyGram mengumumkan kemitraannya dengan Stellar yang akan menyediakan konversi crypto-to-cash.

“Kami sedang menjajaki berbagai opsi untuk bahasa smart contract dan VM, baik yang sudah ada maupun yang sedang kami kembangkan sendiri. Pertimbangan utama kami adalah: keamanan, skalabilitas, & akses yang setimpal,” kata Weller.

Meski begitu, pihak Stellar belum memaparkan waktu peluncuran smart contract tersebut secara detail. Weller hanya memberi bocoran bahwa pihaknya menargetkan pengujian fitur lengkap di penghujung tahun 2022.

“Kami menargetkan jaringan uji lengkap fitur pada akhir tahun 2022. Pada akhirnya, ekosistem akan memutuskan apakah dan kapan harus mengaktifkan smart contract di Stellar,” tambahnya.

Roadmap Stellar di tahun 2022 mencakup tiga hal. Pertama, meningkatkan skalabilitas jaringan dan inovasi jaringan. Ini diharapkan dapat dicapai dengan memperluas kapasitas jaringan dengan urutan besarnya dan memungkinkan inovasi bebas reksadana.

Kedua, mengaktifkan lebih banyak partisipasi jaringan. Ini akan dicapai dengan memasukkan feedback ekosistem dan keterlibatan dalam strategi Stellar jangka panjang, meningkatkan komitmen dan kepemilikan ekosistem, dan menarik peserta baru. Ketiga, menuntut dan mempromosikan keragaman dan inklusi dengan melakukan penelitian yang diperlukan.

Terimakasih sudah membaca artikel Stellar (XLM) Luncurkan Roadmap untuk Tahun 2022, Bakal Ada Smart Contract Juga Lho Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.