Update Aplikasi Finder di macOS Monterey, Bisa Konversi Image dengan Mudah dan Cepat

Artikel Update Aplikasi Finder di macOS Monterey, Bisa Konversi Image dengan Mudah dan Cepat di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Update Aplikasi Finder di macOS Monterey, Bisa Convert Image dengan Mudah dan Cepat (Apple)

YOGYAKARTA - Perusahaan teknologi Apple menambahkan pembaruan fitur di aplikasi Finder yang ada di macOS Monterey. Salah satu fitur baru yang dimasukkan ke dalam Finder yang bisa Anda coba adalah Convert Image.

Dengan fitur Convert Image, pengguna dapat mengubah format dan ukuran gambar yang Anda miliki. Hal itu pun sangat bermanfaat, terutama jika Anda membutuhkan gambar dengan ukuran tertentu tetapi tidak memilikinya.

Convert Image pun membuat pengguna macOS Monterey Apple tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah format atau ukuran gambar yang ada di perangkat Anda, karena bisa dilakukan dengan fitur Convert Image.

Adapun untuk menggunakan Convert Image, pengguna dapat menggunakan Quick Actions, yang biasa digunakan untuk melakukan beberapa tugas seperti membuat PDF dari gambar, memutar gambar, dan sebagainya. Sekarang, setelah diperbarui, pengguna macOS juga bisa melakukan Convert Image.

Akan tetapi, bagi Anda yang masih bingung untuk menggunakan fitur Convert Image yang ada di macOS Monterey, tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat digunakan untuk membantu Anda menggunakan fitur tersebut dengan cara di bawah ini.

Cara Convert Image di Finder macOS Monterey

Untuk melakukan Convert Image di aplikasi Finder yang terdapat di perangkat macOS Monterey, pengguna bisa membuka aplikasi Finder dan pilih gambar yang ingin di-convert

Setelah itu, klik kanan pada gambar yang ingin Anda convert dan pilih opsi Quick Actions. Akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih, pengguna dapat memilih opsi Convert Image.

Pada bagian selanjutnya, pengguna dapat mengubah format gambar sesuai keinginan seperti JPEG, PNG, atau lainnya. Pengguna juga bisa mengubah ukuran gambar tersebut dengan memilih opsi output gambar, misalnya small, medium, large atau gunakan ukuran sebenarnya.

Setelah gambar yang Anda pilih sudah diubah dengan format dan ukuran yang sesuai dengan keinginan, pengguna dapat memilih menu Convert yang ada di bagian bawah, maka gambar tersebut akan berubah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Nantinya, gambar original akan tetap ada di perangkat Anda. Sementara gambar yang sudah di-convert akan tersimpan di folder yang sama.

Sebagai catatan fitur Convert Image di aplikasi Finder Apple, hanya tersedia di perangkat macOS Monterey, atau versi yang lebih baru. Bagi pengguna yang memakai perangkat lawas tidak bisa menggunakan fitur tersebut.

Kendati begitu, pengguna tidak perlu khawatir karena masih ada fitur Convert Image lainnya yang dapat Anda gunakan, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau convert secara online.

Itu tadi adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan fitur Convert Image yang ada di aplikasi Finder macOS Monterey. Dengan fitur tersebut Anda bisa mengubah format dan ukuran gambar tanpa aplikasi pihak ketiga.

Terimakasih sudah membaca artikel Update Aplikasi Finder di macOS Monterey, Bisa Konversi Image dengan Mudah dan Cepat Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.