Alief Reynaldi, Produser Muda Merilis Karyanya di Label Internasional

Artikel Alief Reynaldi, Produser Muda Merilis Karyanya di Label Internasional di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Nama Alief Reynaldi mungkin tidak terlalu populer di kalangan masyarakat luas. Dia adalah produser muda berbakat yang merupakan pemenang ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021. Berkat kemenangannya tersebut, dia kini dapat mencicipi karyanya dirilis di dunia internasional.

Alief kini merilis single bertajuk Lights yang lirik lagunya ditulis oleh dirinya bersama Gelly Kusuma. Dia menjadi produser dalam lagu tersebut. Sementara penyanyi dari lagu itu, dia menggandeng penyanyi Mirriam Eka. Menariknya, lagu tersebut dirilis di bawah label internasional asal Belanda, SPINNIN’ Records, yang terbukti sukses menelurkan banyak musisi seperti Afrojack, Tiësto, KSHMR, Sam Feldt, dan yang lainnya.

Single Lights bercerita tentang kekecewaan seseorang karena dikhianati oleh kekasihnya. Pengkhianatan ini menimbulkan rasa trauma yang kemudian membuat dia menutup hati untuk orang lain. Alief mengatakan, lagu ini terinsipirasi dari pengalaman pribadinya.

“Setelah melakukan riset, kami menemukan ternyata banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas. Dia sangat menjiwai lagu Lights,” tutur Alief dalam keterangannya, Senin (21/2).

Mirriam Eka, solois cantik yang namanya meroket usai duet bareng Ariel NOAH, menuturkan bahwa dirinya langsung tertarik pada saat ditawari berkolaborasi dengan Alief lewat single Lights. Di mata Mirriam, Alief merupakan talenta muda yang memiliki karya hebat. Arief juga dinilai Mirriam memiliki selera musik yang tinggi.

“Sejak awal saya sangat exited bergabung di project ini. Alief itu anaknya pendiam tapi isi kepalanya keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa,” puji Mirriam.

Tidak hanya Alief, dua pemenang lainnya di ajang EMPC 2021 juga ikut merilis single terbaru. Juara kedua yaitu Richrd Msc berpasangan dengan Rinni Wulandari merilis lagu Tell Me. Sementara juara ketiganya yaitu Drocck menggandeng solois muda beraliran RnB, Reikko, membawakan single bertajuk Look at Me. Lagu Tell Me dan Look at Me dirilis di bawah bendera Warner Music Indonesia.

Sigit Diapsoputra selaku Perwakilan ICEPERIENCE.ID mengatakan, keberhasilan ketiga produser muda dalam kompetisi EMPC 2021 diharapkan dapat menjadi motivasi sekaligus menginspirasi mereka untuk terus mengembangkan dunia musik elektronik di tanah air. Bahkan dia menaruh harapan besar mereka bisa membawa musik elektronik tanah di air ke level global.

“EMPC 2021 merupakan salah satu program dari Iceperience.id dengan misi besar #localICEmovement. Yaitu mendukung ekosistem musik elektronik Indonesia agar semakin berkembang di negeri sendiri dan juga di mancanegara. Harapan kami, kesuksesan karya Alief Reynaldi, Richrd Msc dan Drocck tidak berhenti di sini. Semoga mereka semakin berani berkreasi menghasilkan karya-karya yang spesial untuk tampil dan menunjukkan bahwa karyanya layak bersaing di level dunia,” tutur Sigit.

Dia memastikan ajang ini tidak akan berhenti disini saja. Di tahun 2022 ini pihaknya akan kembali menyelenggarakan EMPC 2022 dengan tetap mempertahankan semangat #localICEMovement dan akan kembali menggandeng salah satu label musik internasional seperti SPINNIN Records, 88rising, Barong Family atau yang lainnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Alief Reynaldi, Produser Muda Merilis Karyanya di Label Internasional Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.