Asita Bali: Selama Masih Ada Karantina, Destinasi Pulau Dewata Susah Dijual

Artikel Asita Bali: Selama Masih Ada Karantina, Destinasi Pulau Dewata Susah Dijual di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
ILUSTRASI DOKUMENTASI ANTARA/PANTAI KUTA BADUNG BALI

DENPASAR - Pelaku pariwisata Bali mengapresiasi keputusan pemerintah memotong masa  karantina jadi tiga hari bagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Namun, pelaku pariwisata masih berharap tak ada kewajiban karantina bagi pelaku perjalanan alias turis asing ke Pulau Dewata.

Ketua Association of Indonesian Tours and Travels Agencies (Asita) Provinsi Bali, Putu Winastra mengatakan selama masih ada aturan karantina bagi wisman masuk ke Bali, pelaku usaha masih sulit menggaet turis berlibur ke Pulau Dewata.

"Selama masih ada karantina maka destinasi itu susah dijual," kata Winastra, Selasa, 15 Februari.

"Kami apresiasi upaya pemerintah untuk itu (memotong masa waktu karantina, red). Tapi justru harapan kami dengan parameter yang diberlakukan nantinya tidak ada karantina lagi, artinya zero karantina. Kenapa demikian, karena dari hasil evaluasi ataupun respon yang kami dapatkan," ujarnya.

Pasar menurut Asita Bali merespons negatif kondisi di Indonesia karena membandingkan dengan sejumlah negara di Asia Tenggara dengan meniadakan karantina bagi turis asing.

"Karena, mereka membandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, ini yang sudah mulai membuka justru dengan aturan yang lebih mudah. Lain halnya, kalau Indonesia sendiri membuka dirinya sedangkan negara lain tidak ada yang buka dengan aturan yang ketat mungkin diperhitungkan," tutur Winastra.

"Tapi ketika negara lain sudah membuka diri terutama di Asia Tenggara yang merupakan kompetitor kita, mereka memberikan aturan yang sangat mudah tanpa karantina. Ini, menjadi menarik lagi bagi calon-calon wisatawan," sambungnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Asita Bali: Selama Masih Ada Karantina, Destinasi Pulau Dewata Susah Dijual Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.