Fantastis! Ini NFT CryptoPunk Termahal di Dunia, Laku Rp343 Miliar

Artikel Fantastis! Ini NFT CryptoPunk Termahal di Dunia, Laku Rp343 Miliar di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
CryptoPunk #5822 terjual ratusan miliar rupiah. (OpenSea)

JAKARTA – Seni digital Non-Fungible Token (NFT) yang paling tersohor di dunia yakni CryptoPunks dikabarkan laku ratusan miliar rupiah. Adalah NFT CryptoPunk nomor #5822 telah terjual seharga 24 juta dolar AS (sekitar Rp343,8 miliar) dalam bentuk Ethereum (ETH).

Cryptopotato melaporkan bahwa NFT terus menarik perhatian kalangan atas, pasalnya kali ini CryptoPunk yang memecahkan rekor sebelumnya dalam hal nilai ETH dan USD. Deepak Thapliyal, CEO Chain, menggelontorkan hampir 24 juta dolar AS untuk membeli CryptoPunk #5822.

Sebagai informasi, CryptoPunks yang dikembangkan pada tahun 2017 telah menjadi salah satu NFT yang paling populer di semesta NFT. CryptoPunks merupakan koleksi gambar yang terdiri dari 10.000 item dan dihasilkan secara algoritmik 24*24, bergaya 8bit dan piksel.

Booming-nya industri NFT sepanjang tahun lalu telah menghasilkan banyak transaksi NFT CryptoPunks yang bernilai jutaan dolar. CryptoPunks sendiri terdiri dari karakter gambar yang berbeda-beda seperti manusia, alien, kera, zombie, dan sebagainya.

Deepak Thapliyal yang merupakan CEO dari perusahaan infrastruktur blockchain Chain telah membeli CryptoPunk #5822 dengan pembayaran tertinggi yakni 8.000 Ethereum yang nilainya setara 24 juta dolar AS atau Rp343,8 miliar.

Thapliyal menjelaskan bhawa dirinya menggunakan leverage lewat CompoundFinance untuk membeli seni digital tersebut. Perlu dicatat bahwa Thapliyal membeli item CryptoPunks paling langka yang bergambar alien. Pasalnya CryptoPunk alien ini hanya ada sembilan item saja dari total 10.000 NFT CryptoPunk.

Selain anggota komunitas kripto, NFT CryptoPunks juga juga telah menarik sejumlah nama-nama dan perusahaan terkemuka dari luar industri termasuk perusahaan layanan keuangan multinasional Visa yang membeli salah satu item CryptoPunk senilai 160.000 dolar AS (setara Rp2,2 miliar).  

Terimakasih sudah membaca artikel Fantastis! Ini NFT CryptoPunk Termahal di Dunia, Laku Rp343 Miliar Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.