Ferrari Purosangue Segera Diproduksi untuk Hadapi Lamborghini Urus

Artikel Ferrari Purosangue Segera Diproduksi untuk Hadapi Lamborghini Urus di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Rencana Ferrari SpA akan mengeluarkan mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) menemui titik terang. Produsen mobil sport berlogo “kuda jingkrak” ini sempat mengkonfirmasi tiga setengah tahun lalu akan mengeluarkan mobil SUV.

Mobil SUV perdana Ferrari SpA ini akan diberi nama Purosangue yang rencanannya akan diproduksi di akhir 2022. Pernyataan tersebut diungkapkan dalam laporan kinerja tahunan belum lama ini.

Melansir dari The Sunday dan Top Gear, (9/2) disebutkan kalau pengiriman unit Purosangue kepada konsumen akan dilakukan mulai tahun 2023 nanti. Sayangnya masih belum ada pernyataan secara rinci yang berbicara terkait spesifikasi mobil tersebut.

Kemunculan SUV Ferrari nantinya akan berhadapan dengan Lamborghini Urus, Aston Martin DBX. Namun meskipun bermain di segmen SUV, desain mobil Ferrari tak seperti layaknya SUV, aura sporty dan eksotik masih melekat sebagai ciri khas Ferrari. Hal ini terihat dari gambar spyshot yang beredar di dunia maya.

Bila menukil dari berbagai sumber, beberapa media otomotif menyebutkan ada beberapa pilihan mesin yang nantinya akan digunakan pada Ferrari Purosangue. Diantaranya adalah sistem mesin berteknologi hybrid yang merupakan paduan mesin konvensional V6 2.9 liter twin-turbocharged dengan motor listrik.

Dengan mesin ini akan menghasilkan tenaga hingga 819 hp dan torsi 740 Nm ini akan menjadikan Purosangue sebagai SUV paling bertenaga. Bila mesin V6 2.9 liter itu dipasang tanpa motor listrik maka sanggup menghasilkan tenaga hingga 654 hp.

Ada juga yang menyebutkan kalau Ferrari Purosangue dimungkinkan dibekali mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged, sama yang digunakan Ferrari SF90 Stradale. Kita tunggu saja!

Terimakasih sudah membaca artikel Ferrari Purosangue Segera Diproduksi untuk Hadapi Lamborghini Urus Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.