Kapolres Bantul Pastikan Evakuasi Bus Kecelakaan Tunggal Malam Ini

Artikel Kapolres Bantul Pastikan Evakuasi Bus Kecelakaan Tunggal Malam Ini di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Kepolisian Resor (Polres) Bantul, Polda Daerah Istimewa Jogjakarta memastikan proses evakuasi bus pariwisata alami kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan Imogiri–Dlingo, tepatnya Bukit Bego, Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri dilakukan Minggu (6/2) malam.

”Terkait evakuasi kendaraan, tadi saya langsung ke TKP (tempat kejadian perkara) memastikan bahwa kendaraan malam ini (6/2) kami evakuasi,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan seperti dilansir dari Antara usai meninjau lokasi kecelakaan bus, di Bantul, Minggu (6/2) malam.

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, menabrak tebing di sisi utara jalan saat menurun di sekitar Bukit Bego pada Minggu (6/2), sekitar pukul 13.30 WIB. Sehingga, bus mengalami ringsek di bagian depan dan samping.

”Karena memang posisi bus juga rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan yang baru, sehingga malam ini juga kami evakuasi meskipun kondisi di TKP tadi hujan,” ujar Kapolres Ihsan.

Dalam proses evakuasi bus dengan nomor polisi AD 1507 EH tersebut, polisi menerjunkan dua kendaraan derek. ”Kami langsung membawa mobil derek dua unit, kami pastikan bahwa malam ini kendaraan tersebut sudah dievakuasi,” tutur Ihsan.

Kapolres mengatakan, bus pariwisata Gandos Abadi tersebut mengangkut sebanyak 47 penumpang termasuk sopir, dengan tujuan wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, dan Hutan Pinus Mangunan Bantul, dan terakhir di Pantai Parangtritis.

”Terkait jumlah penumpang kami masih berpatokan pada jumlah korban baik yang meninggal dunia maupun yang dirawat di rumah sakit, yang meninggal ada 13 orang, yang dirawat 34 orang. Jadi total 47 orang penumpang dari kendaraan tersebut,” terang Ihsan.

Seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka setelah kejadian dibawa ke tiga rumah sakit wilayah Bantul. Yakni RSUD Panembahan Senopati Bantul, RS Nur Hidayah, dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

”Untuk kondisi sopir menjadi salah satu korban yang meninggal atas nama Feriyanto, berusia 38 tahun. Saat ini jenazahnya berada di RSUD Panembahan Senopati,” ujar Ihsan.

Terimakasih sudah membaca artikel Kapolres Bantul Pastikan Evakuasi Bus Kecelakaan Tunggal Malam Ini Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.