Kawasan Badui Diterjang Banjir dan Longsor

Artikel Kawasan Badui Diterjang Banjir dan Longsor di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Permukiman Warga Badui/Foto: Antara

LEBAK - Bencana banjir dan longsor menerjang kawasan Badui di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, setelah dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

"Beruntung, bencana alam di kawasan Badui itu tidak ada korban jiwa, " kata Ketua Relawan Tagana Kabupaten Lebak Iwan Hermansyah saat dihubungi di Lebak, Kamis 17 Februari.

Peristiwa bencana alam itu terjadi pukul 17.00 WIB setelah hujan lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah kawasan masyarakat Badui.

Bencana alam tersebut akibat meluapnya Sungai Cibarani yang menyebabkan empat jembatan terendam banjir dan satu pos budaya saba dan enam saung huma rusak ringan.

Selain itu juga empat rumah di Kampung Ciranji pemukiman Badui Luar diterjang longsor.

Namun, bencana alam tidak menimbulkan pengungsian bagi masyarakat Badui, karena kampung Badui tidak tergenang banjir dari Sungai Cibarani.

"Kami minta warga Badui tetap waspada bencana banjir dan longsor karena curah hujan masih berlangsung," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya menerjunkan petugas ke lapangan untuk melakukan pemantauan di lokasi bencana banjir dan longsor di kawasan Badui.

"Kami menerjunkan tim petugas kebencanaan untuk melihat kondisi dampak bencana alam, " katanya.*

Terimakasih sudah membaca artikel Kawasan Badui Diterjang Banjir dan Longsor Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.