Kunjungi Pesantren Yatim, PTD ICMI Santuni Santri

Artikel Kunjungi Pesantren Yatim, PTD ICMI Santuni Santri di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (MPP ICMI) menggelar acara santunan anak yatim di pondok pesantren yatim AT-Thoyyibin, Desa Cibanteng, Kabupaten Bogor. Salah satu tujuan bakti sosial ini untuk para santri agar nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang cendekiawan.

“Dukungan yang diberikan ini merupakan wasilah awal saya dalam menjalankan kewajiban saya di ICMI, Saya berharap Pondok pesantren ini menjadi wasilah awal untuk membangun silahturahmi, untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berjiwa pemimpin,” ujar Ketua Percepatan Transformasi Desa (PTD) MPP ICMI Sofyan Sjaf dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (6/2).

Sofyan juga menuturkan, kegiatan ini menjadi jalur pembuka kerjasama antara ICMI dengan pihak eksternal dan stakeholdernya dalam menjalankan kewajiban organisasi sebagi wali masyarakat di lembaga nasional, serta menjadi pembuka bagi program cendekiawan lainnya yang dilaksanakan oleh MPP ICMI.

“Ini awal bagi kami dan semoga terus bekesinambungan,” imbuh akademisi IPB itu.

Dalam acara baksos itu hadir juga pimpinan Pondok Pesantren AT-Thoyyibin, Yusep Abdul Ajis atau yang kerap disapa Ustad Uce mewakili para santri dan santriwati menerima pembagian santunan tersebut secara simbolis.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada ICMI, khususnya kepada Majelis Percepatan Transformasi Desa, atas dukungan yang disalurkan,” kata Uce.

Uce juga berharap, semoga kegiatan ini tidak hanya silahturahmi sekarang saja namun juga menjadi silahturahmi yang berkepanjangan serta menjadi ladang ilmu yang mulia untuk meningkatkan kualitas para santri tahfidz berjiwa pemimpin.

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri oleh 30 santri yang terdiri dari 19 santri putra, dan 11 santri putri yang hadir dari usia 4 tahun sampai usia 15 tahun. Santunan yang diberikan berupa sembako dan minyak goreng.

Terimakasih sudah membaca artikel Kunjungi Pesantren Yatim, PTD ICMI Santuni Santri Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.