Pesantren Didorong Ciptakan Muslimpreneur untuk Kembangkan Industri Halal

Artikel Pesantren Didorong Ciptakan Muslimpreneur untuk Kembangkan Industri Halal di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Erick Thohir (Foto via Twitter)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir datangi Pondok Pesantren Wisata An-Nur II Malang. Dia mengajak para santri menjadi muslimpreneur.

Erick menilai pengelolaan industri halal dalam negeri masih rendah. Padahal negeri ini punya potensi yang sangat besar.

"Beberapa waktu lalu di Ponpes Wisata An-Nur II Malang, saya menyampaikan ide santripreneur. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, kita memiliki potensi industri halal yang sangat besar,” tulis Erick Thohir di akun instagramnya @erickthohir seperti dilihat redaksi, Minggu 6 Februari.

Dia berharap para santri siap mengembangkan diri secara mandiri dengan membentuk usaha kreatif atau UMKM dalam Ponpes.

“Nah karena itu saya ingin mengetuk hati kita semua, baik pesantren, baik santri, dan juga muslimpreneur. Ayo kita harus menjadi umat yang produktif,” ucapnya.

Erick mengatakan produk halal dari luar negeri masih dominan. Padahal, Indonesia merupakan negara muslim terbesar.

Lebih lanjut, Erick berkata Indonesia hanya menjadi market, sementara negara Brazil dan Amerika Serikat menjadi negara yang memproduksi industri halal terbesar di dunia.

Oleh karena itu, Erick meyakini dari pesantren akan muncul muslimpreneur yang dapat mengembangkan industri halal Indonesia.

Lebih dari itu, Erick menyampaikan semua pihak harus bisa mengembalikan pesantren menjadi mercusuar peradaban. Santri menjadi muslimpreneur harus terus didorong, serta sangat penting seimbangkan market industri halal ini.

Lebih dari itu, Erick juga mendorong BUMN untuk menjadi salah satu fasilitator bagi para santri untuk meningkatkan kompetensinya melalui berbagai program magang dan pengembangan skil yang sinergis dan berkelanjutan.

Terimakasih sudah membaca artikel Pesantren Didorong Ciptakan Muslimpreneur untuk Kembangkan Industri Halal Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.