Ratusan Juta XRP Dipindah ke Coinbase dan Bursa Kripto Lain, Pertanda Ripple Bakal Relisting?

Artikel Ratusan Juta XRP Dipindah ke Coinbase dan Bursa Kripto Lain, Pertanda Ripple Bakal Relisting? di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
XRP berpeluang relisting di bursa kripto. (Ripplenews)

JAKARTA – Ripple (XRP) yang masih berseteru dengan Komisi Bursa dan Sekuritas AS berpotensi bakal relisting di sejumlah bursa kripto terkemuka AS termsuk Coinbase. Pemindahan XRP dalam jumlah besar tercatat oleh pelacak kripto Whale Alert.

Melalui akun Twitter-nya, Whale Alert mengungkapkan sejumlah transaksi besar XRP yang dipindahkan ke bursa kripto. Salah satu bursa kripto tersebut adalah Coinbase yang merupakan salah satu bursa kripto terbesar di AS yang sudah IPO di Nasdaq setahun lalu.

Terdeteksinya transfer XRP dalam jumlah besar membuat komunitas XRP berspekulasi bahwa kemungkinan koin tersebut bakal didaftar ulang atau relisting di bursa kripto untuk kembali diperdagangkan.

Whale Alert mendeteksi adanya lima transaksi besar yang mengirim 208,6 juta token XRP. Sementara Coinbase sendiri mendapat jatah 88,6 XRP dari total keseluruhan transaksi yang disebutkan di atas.

Melansir dari U.Today, Coinbase adalah pertukaran crypto pertama yang menangguhkan perdagangan XRP pada Januari 2021 setelah SEC memprakarsai gugatan terhadap Ripple Labs pada akhir Desember 2020.

Badan pengatur juga menggugat CEO Ripple Brad Garlinghouse dan salah satu pendirinya, Christopher Larsen, untuk menjual XRP, yang diklaim oleh SEC sebagai sekuritas yang tidak terdaftar. Gugatan itu terus berlanjut hingga hari ini.

Transfer XRP antara dompet internal Coinbase ini telah memicu spekulasi dan komentar, yang berasumsi bahwa Coinbase mungkin bersiap untuk melanjutkan perdagangan XRP.

Sejak awal 2021, ketika bursa menangguhkan perdagangan pasangan XRP, itu masih memungkinkan pelanggan untuk menyimpan XRP di dompet mereka di sana dan menyetor dan menarik koin sesuai keinginan.

🚨 🚨 🚨 39,999,980 #XRP (32,267,094 USD) transferred from unknown wallet to #Coinbasehttps://t.co/IfhuaPgIKE

— Whale Alert (@whale_alert) February 17, 2022

Selain dikirim ke Coinbase, tiga transaksi XRP lainnya dilakukan oleh perusahaan perdagangan kripto Bittrex yang berbasis di AS ke unicorn kripto Meksiko Bitso dan Bitstamp yang berbasis di Eropa.

Bittrex memindahkan 20.000.000 XRP ke Bitso dan mengirimkan jumlah koin yang sama ke Bitstamp. Kedua bursa berfungsi sebagai koridor ODL Ripple di wilayah mereka—Amerika Latin dan UE.

Akhirnya, 89.000.000 XRP ditransfer oleh pertukaran Bithumb Korea Selatan secara internal. Jumlah keseluruhan XRP yang ditransfer terdiri dari 166.483.409 dolar AS dengan nilai tukar XRP/USD saat ini.

Kendati demikian, pihak XRP belum memaparkan secara detail mengenai XRP yang bakal diperdagangkan kembali di berbagai bursa terkemuka di dunia. Saat penulisan, XRP diperdagangkan di level Rp11.207, mengalami penurunan 1,3 persen dalam 24 jam terakhir sebagaimana laporan data dari Coingecko.

Terimakasih sudah membaca artikel Ratusan Juta XRP Dipindah ke Coinbase dan Bursa Kripto Lain, Pertanda Ripple Bakal Relisting? Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.