Sidoarjo PPKM Level 2, Genjot Vaksinasi Booster secara Massal

Artikel Sidoarjo PPKM Level 2, Genjot Vaksinasi Booster secara Massal di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Vaksinasi dosis ketiga atau booster massal dimulai lagi di Sidoarjo. Pada Jumat (11/2) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sidoarjo menyelenggaran vaksinasi untuk para pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD). Jumlah sasaran mencapai seribu orang.

Sebelumnya, pada Selasa (8/2) lalu vaksinasi serupa diadakan. Jumlah sasarannya sama, yakni seribu orang. ”Vaksinasi booster menggunakan jenis Moderna,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Sidoarjo dr M. Atho’illlah kemarin (10/2).

Selain vaksinasi massal, penyuntikan vaksin di puskesmas juga masih berlangsung. Bahkan, untuk sasaran para lansia, vaksin dosis ketiga bakal diberikan dari rumah ke rumah. Khususnya untuk mereka yang tidak dapat datang ke fasilitas kesehatan.

Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga masih berjalan. ”Capaian vaksinasi cukup baik. Persentase dosis pertama lebih dari 88,83 persen untuk anak-anak,” jelas Atho’illah. Sementara itu, cakupan penyuntikan dosis kedua untuk anak lebih dari 33,18 persen.

Vaksinasi dalam jumlah besar di GOR Delta tidak hanya dijadwalkan sekali. Rencananya, ada lima kali pelaksanaan vaksinasi booster yang juga ditujukan untuk masyarakat umum.

Terimakasih sudah membaca artikel Sidoarjo PPKM Level 2, Genjot Vaksinasi Booster secara Massal Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.