Toyota Sienta Generasi 2 Dimensi Lebih Besar Meluncur Agustus

Artikel Toyota Sienta Generasi 2 Dimensi Lebih Besar Meluncur Agustus di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Rupanya pabrikan otomotif merek Toyota sedang menyiapkan Sienta generasi-2 yang rencanannya akan diperkenalkan ke publik Agustus mendatang. Di pasar Jepang Toyota Sienta memang cukup laris bermain di segmen mobil keluarga.

Saat ini Toyota Sienta dibekali mesin konvensional, namun untuk generasi 2, Toyota akan membekali dapurpacunya dengan varian hybrid. Toyota Sienta yang juga dipasarkan di Indonesia ini belum mengalami pembaharuan sejak 2015 di awal kemunculannya di Jepang.

Melansir dari laman bestcarweb.jp pihak Toyota menyatakan bahwa Sienta generasi 2 akan diluncurkan pada musim panas tahun 2022, itu artinya sekitar bulan Agustus mendatang.

Nantinya model terbaru Toyota Sienta akan mengalami pergeseran teknologi platform. Yaitu dengan mengadopsi platform TNGA-B yang mampu memberikan kontribusi bobot lebih ringan dan kekakuan rangka meningkat. Hasil dari peningkatan tersebut adalah performa yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Bicara dimensi, model baru Toyota Sienta lebih panjang 65 mm dan lebih tinggi 5 mm dibandinkan dengan generasi pertama. Secara detail dimensinya adalah 4.300 x 1.695 x 1.670 mm untuk Panjang x Lebar x Tinggi.

Meskipun dimensi yang sedikit membesar, namun bobot Toyota Sienta baru ini dikabarkan lebih ringan sekitar 100 kg dibanding model lama.

Terkait dapurpacu, Toyota akan memberikan beberapa pilihan yaitu mesin Naturally Aspirated dan varian Hybrid. Keduanya menggunakan mesin bensin 1.5-liter. Bahkan kabar lain juga santer terdengar kalau nanti di 2023, Toyota Sienta Gen-2 juga akan hadir versi mobil listrik murni atau BEV.

Meskipun mobil ini juga dipasarkan di Tanah Air, pihak Toyota di Indonesia masih adem ayem alias belum ada kabar pasti. Seperti diketahui di Indonesia Sienta kurang mendapatkan respon positif, namun harapan itu masih ada.

Terimakasih sudah membaca artikel Toyota Sienta Generasi 2 Dimensi Lebih Besar Meluncur Agustus Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.