Transaksi Digital Bank DKI Meningkat 40 Persen

Artikel Transaksi Digital Bank DKI Meningkat 40 Persen di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ilustrasi. (Foto: Dok. Bank DKI)

JAKARTA - Bank DKI mencatat peningkatan jumlah transaksi produk perbankan digital sebanyak 40 persen selama 2021. Di mana, peningkatan itu terjadi karena penggunaan JakCard dan JakOne Mobile untuk sarana pembayaran transportasi.

"Transaksi JakCard pertahun 2021 mencapai 2,14 juta transaksi, meningkat 40,20 persen dari transaksi JakCard di tahun 2020 yang mencapai 1,53 juta transaksi," ujar Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangannya, Sabtu, 26 Februari.

Peningkatan transaksi digital ini karena JakCard dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik semisal TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara atau Railink. Kemudian, JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta

"JakCard menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, Ancol dan berbagai museum," katanya.

Karena itu, lanjut Amirul, pihaknya akan terus mengembangkan produk digital. Sehingga, kedepannya semakin mempermudah masyarakat.

"Memenuhi kebutuhan akan produk perbankan digital yang semakin meningkat, Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital," ungkap Amirul.

Di sisi lain, peningkatan transaksi digital itu juga berbuah manis bagi Bank DKI. Sebab, JakCard dan JakOne Mobile meraih penghargaan Popular Digital Brand untuk uang elektronik dan pembayaran elektronik pada 3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Iconomics.

"Pencapaian Bank DKI dalam meraih penghargaan berkat kepercayaan nasabah dalam menggunakan produk JakCard dan JakOne Mobile Bank DKI. Kami terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI," ungkapnya.

Sebagai informasi, per Januari 2022, Bank DKI telah memiliki lebih dari 17 ribu merchant yang telah bergabung dengan layanan QRIS JakOne Mobile Bank DKI, dengan jumlah pengguna mencapai 1,6 juta pengguna serta jumlah transaksi yang mencapai 18,38 juta transaksi pada tahun 2021 atau meningkat 38,51 persen dibanding tahun 2020 yang mencapai 13,27 juta transaksi.

Terimakasih sudah membaca artikel Transaksi Digital Bank DKI Meningkat 40 Persen Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.