Wakil PM Ukraina Minta Apple Blokir Rusia di App Store dan Youtube Blokir Propaganda Rusia

Artikel Wakil PM Ukraina Minta Apple Blokir Rusia di App Store dan Youtube Blokir Propaganda Rusia di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Serangan Rusia telah membawa kehancuran di Ukraina. (foto; twitter @DmytroKuleba)

JAKARTA - Wakil Perdana Menteri Ukraina pada Jumat, 25 Februari telah  mendesak bos Apple Inc, Tim Cook, untuk memotong pasokan produknya dan memblokir akses Rusia ke App Store.

Mykhailo Fedorov, yang juga Menteri Transformasi Digital Ukraina, men-tweet salinan surat yang dikirim ke Cook yang meminta pembuat iPhone untuk "berhenti memasok layanan dan produk Apple ke Federasi Rusia, termasuk memblokir akses ke App Store."

I’ve contacted @tim_cook, Apple's CEO, to block the Apple Store for citizens of the Russian Federation, and to support the package of US government sanctions! If you agree to have the president-killer, then you will have to be satisfied with the only available site Russia 24. pic.twitter.com/b5dm78g2vS

— Mykhailo Fedorov (@FedorovMykhailo) February 25, 2022

Bukan hanya Elon Musk dan Apple saja yang diminta bantuan. Fedorov juga meminta bantuan Google agar menutup channel Youtube yang berisi propaganda dari Rusia. Mereka juga meminta bantuan yang sama ke Netflix. 

Sementara Apple belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters tentang hal ini.

Selain meminta bantuan Tim Cook, Fedorov juga meminta Elon Musk, pemilik jaringan internet Starlink untuk membantu memulihkan jaringan internet di negaranya. Ukraina memang sempat mengalami gangguan jaringan internet akibat serangan Rusia.  

Presiden Rusia Vladimir Putin, telah  memulai invasi tiga cabang ke Ukraina dari utara, timur dan selatan pada Kamis lalu. Invasi ini dianggap sebagai serangan yang mengancam akan menjungkirbalikkan tatanan Eropa pasca-Perang Dingin.

“Pada tahun 2022, teknologi modern mungkin merupakan jawaban terbaik untuk tank, peluncur roket ganda (hrad) dan rudal,” kata Fedorov.

Sebelumnya Tim Cook sudah merespon invasi Rusia ke Ukraina dalam cuitannya di akun Twitter miliknya. Cook sangat prihatin dengan kondisi tersebutyang langsung merespon di akun twitternya.

"Saya sangat prihatin dengan situasi di Ukraina. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk tim kami ... dan akan mendukung upaya kemanusiaan lokal," cuit Cook di twitter pada Kamis lalu.

I am deeply concerned with the situation in Ukraine. We’re doing all we can for our teams there and will be supporting local humanitarian efforts. I am thinking of the people who are right now in harm’s way and joining all those calling for peace.

— Tim Cook (@tim_cook) February 25, 2022

Fedorov juga menyuarakan dukungan untuk sanksi AS terhadap Rusia, agar segera berlaku efektif untuk memukul perekonomian sang agresor.

Pada Kamis lalu, Presiden AS Joe Biden langsung mengumumkan sanksi besar-besaran terhadap Rusia, memotong bank-bank besar Rusia dan memukul akses ke ekspor barang global dari elektronik komersial dan komputer hingga semikonduktor dan suku cadang pesawat.

Terimakasih sudah membaca artikel Wakil PM Ukraina Minta Apple Blokir Rusia di App Store dan Youtube Blokir Propaganda Rusia Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.