Arief, Wali Kota Tangerang Ingin PTM 100 Persen karena COVID-19 di Kotanya Sudah Landai

Artikel Arief, Wali Kota Tangerang Ingin PTM 100 Persen karena COVID-19 di Kotanya Sudah Landai di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah/ Foto: Jehan/ VOI

TANGERANG - Wali kota Tangerang berencana meningkatkan kembali kapasitas Pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi 100 persen. Hal ini dilakukan agar proses kegiatan belajar mengajar lebih optimal.

"Saya sih berkeinginan optimal ya untuk PTM. Artinya kalau bisa 100 persen, ya 100 persen," kata Arief saat dihubungi, Jumat, 11 Maret.

Arief menuturkan penambahan kapasitas PTM itu berdasarkan pertimbangan tren kasus COVID-19 yang sudah melandai. Terlebih lagi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk di wilayahnya telah memasuki level 2.

Sebagai informasi tingkat COVID-19 di Kota Tangerang dalam pekan ini mencapai 200-300 kasus per harinya.

"Kita lihat di minggu ini angkanya telah melandai,” katanya.

Kendati demikian, dalam pelaksanaan PTM nanti, Arief menjelaskan bahwa murid yang bisa mengikuti PTM adalah mereka yang sudah divaksinasi COVID-19, dosis satu atau dua.

"Kami meminta PTM 100 persen bisa diikuti siswa yang sudah divaksin, minimal dosis satu atau dosis dua," papar dia.

Di sisi lain, pihaknya tengah menunggu hasil skrining tes COVID-19 yang dilakukan terhadap murid kelas 6 dan 9 yang mengikuti PTM terbatas.

“Hasil skrining itu menjadi pertimbangan untuk menerapkan wacana PTM 100 persen,” tandasnya.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Arief, Wali Kota Tangerang Ingin PTM 100 Persen karena COVID-19 di Kotanya Sudah Landai Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.