Dapat Dukungan Lebih 50 Persen Plus 1, Dosen UNJ Terpilih Jadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta

Artikel Dapat Dukungan Lebih 50 Persen Plus 1, Dosen UNJ Terpilih Jadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Atlet KONI DKI Jakarta. (Foto: Instagram/@koni_dki)

JAKARTA - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta, Sabtu, 12 Maret, menetapkan Hidayat Humaid sebagai ketua umum. Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini terpilih secara aklamasi.

Hidayat mengalahkan rivalnya yang juga mencalonkan diri, Julizar Idris. Dia mendapatkan dukungan lebih dari 50 persen plus satu dalam Musorprov KONI untuk menggantikan Djamhuron P. Wibowo.

"Tentunya tidak harus berlama-lama dan saya akan langsung ke pembinaan. Saya akan petakan atlet berada di level nasional, Asia Tenggara, dan Asia. Yang pasti saya akan membawa DKI Jakarta ke level dunia," kata Hidayat, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu, 12 Maret.

Dia juga memastikan bahwa atlet yang berada di pemusatan latihan daerah (pelatda) DKI adalah mereka yang benar-benar memiliki potensi dan berprestasi.

"Jadi semuanya memang harus by data. Atlet yang masuk ke pemusatan latihan ada catatan prestasi mereka, nanti kami peringkat. Ada data dan transparan di pelatda dan kami dorong terus agar atlet bisa mengibarkan bendera Merah Putih," kata Hidayat menambahkan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, harus menerapkan meritokrasi untuk memajukan olahraga prestasi. Meritokrasi adalah sistem yang memberikan kesempatan berdasarkan kemampuan atau prestasi.

Tak lupa Anies juga mengingatkan agar menerapkan Sports Science dan membuat kebiasaan yang baik untuk mencapai kesuksesan.

Terimakasih sudah membaca artikel Dapat Dukungan Lebih 50 Persen Plus 1, Dosen UNJ Terpilih Jadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.