Dua Kementerian Bantu Pembenahan Sembilan Pasar di Surabaya

Artikel Dua Kementerian Bantu Pembenahan Sembilan Pasar di Surabaya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Kotor, lantai becek, serta baunya tak sedap. Itu merupakan gambaran kondisi sejumlah pasar tradisional di Kota Pahlawan. Tahun ini pemkot akan membenahi sembilan pasar rakyat. Dua kementerian rencananya ikut membantu pengerjaan proyek fisik tersebut.

Sembilan pasar tradisional yang bakal direnovasi tersebut adalah Pasar Keputran Utara, Pasar Pabean, Pasar Kembang, Pasar Tunjungan, Pasar Pucang Anom, Pasar Kendangsari, Pasar Dukuh Kupang, Pasar Wonokitri, dan Pasar Genteng. Pembenahan disesuaikan dengan kebutuhan tempat itu.

Misalnya, Pasar Keputran Utara yang merupakan pasar tipe A. Pemkot akan membenahi lokasi parkir dan lapak pedagang. Di Pasar Kembang, perbaikan difokuskan pada lantai 2 yang luluh lantak akibat dilalap si jago merah tahun lalu.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkot Surabaya Dewi Wahyu Wardani menyampaikan, perbaikan pasar merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. Bangunan pasar dikemas lebih modern untuk memberikan kesan nyaman kepada pembeli. ”Pasar tradisional bisa tampil modern,” jelasnya.

Wajah pasar tradisional di metropolis akan diubah seperti pasar yang dikelola swasta di kawasan Surabaya Barat. Kondisi pasar di wilayah barat itu bersih dan rapi. ”Kami berharap nanti bisa lebih dari itu sehingga pembeli semakin banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Kristian Maharhandono menuturkan, konsep dan perencanaan renovasi pasar tradisional sedang digodok.

”Informasinya, memang ada bantuan rehabilitasi dari pusat. Nanti pengerjaannya melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujarnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Dua Kementerian Bantu Pembenahan Sembilan Pasar di Surabaya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.