Fakta Baru, Sekuriti Toko Kamera Focus Nusantara Semarang yang Tewas Dirampok, Sempat Foto Wajah dan KTP Pelaku

Artikel Fakta Baru, Sekuriti Toko Kamera Focus Nusantara Semarang yang Tewas Dirampok, Sempat Foto Wajah dan KTP Pelaku di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Tersangka RIS alias Cipling perampok di toko kamera Focus Nusantara Semarang/ Foto: Dok. Polda Jateng

SEMARANG – Polda Jateng mengungkap fakta baru dalam insiden perampokan disertai pembunuhan yang terjadi di toko kamera Focus Nusantara, eks Jonas Photo, di Jalan Diponegoro, Semarang. Sebagaimana disampaikan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, pihaknya menemukan petunjuk dari handphone milik korban berinisial S (37), sekuriti setempat yang tewas dibunuh pelaku.

Adanya temuan itu yang membuat kepolisian dengan mudah menangkap pelaku berinisial RIS alias Cipling (24) di rumahnya di Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Selasa, 29 Maret.

Iqbal menjelaskan, pelaku pada saat di TKP ternyata sempat difoto oleh korban. Tak hanya itu, S juga sempat mengambil foto KTP pelaku. Temuan itu yang menjadi petunjuk kepolisian untuk segera melakukan pengejaran terhadap pelaku, RIS alias Cipling,

Hasilnya, dalam waktu 7-8 jam dari kejadian, RIS berhasil diamankan tim Ditreskrimum Polda Jateng.

"Polda Jateng berdasarkan bukti-bukti di TKP kemudian mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di Kebumen. Kuat dugaan pelaku langsung melarikan diri ke tempat asalnya setelah melakukan aksinya," kata Kombes M Iqbal melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu 30 Maret.

Bersamaan dengan penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil curiannya.

"Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda SupraX 125 warna hitam, tiga buah lensa kamera merek Sony warna hitam, dan satu unit kamera drone warna hitam," rinci Iqbal.

Hingga kini kasusnya masih didalami secara intensif oleh Polda Jateng.

"Untuk temuan fakta-fakta lain saat ini masih dalam tahap pemeriksaan petugas," tutup Iqbal.

Terimakasih sudah membaca artikel Fakta Baru, Sekuriti Toko Kamera Focus Nusantara Semarang yang Tewas Dirampok, Sempat Foto Wajah dan KTP Pelaku Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.