FINA Batalkan Kejuaraan Dunia Renang Junior di Rusia

Artikel FINA Batalkan Kejuaraan Dunia Renang Junior di Rusia di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Organisasi renang dunia FINA membatalkan kejuaraan dunia junior renang akhir Agustus 2022 nanti di Kazan, Rusia, gara-gara invasi Rusia ke Ukraina. (Foto: ANTARA/AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

JAKARTA - Federasi renang dunia FINA membatalkan Kejuaraan Dunia Renang tingkat junior yang sedianya berlangsung di Kazan, Rusia, akhir Agustus nanti, akibat invasi Rusia ke Ukraina.

FINA mengatakan telah membuat keputusan membatalkan event dua tahunan itu setelah berkonsultasi dengan para atlet dan para pemangku kepentingan.

"FINA tidak akan mengadakan event di Rusia jika krisis besar ini berlanjut," tambah badan dunia renang ini seperti dikutip Reuters, Senin 28 Februari seperti dilansir Antara.

Organisasi yang bermarkas besar di Swiss itu menambahkan akan memberikan dukungan praktis apa pun untuk kepada anggota keluarga olahraga akuatik yang terdampak invasi Rusia yang dimulai Kamis lalu dan segera dikutuk berbagai badan olahraga global.

Jumat pekan lalu FINA telah membatalkan pertandingan Liga Dunia polo air putra di St. Petersburg, Rusia, bulan depan, sedangkan Seri Dunia Renang dan Selam Artistik yang dijadwalkan April di Kazan juga telah dibatalkan.

Federasi renang nasional Australia menyambut baik keputusan FINA itu dan tidak akan mengirimkan tim ke acara renang apa pun yang diadakan di Rusia, termasuk kejuaraan dunia jarak pendek Desember mendatang.

"Swimming Australia mengutuk keras tindakan pemerintah Rusia dan terkejut dengan perkembangan di Ukraina," kata federasi itu.

Ketua Renang Australia Eugenie Buckley mengatakan boikot federasi itu didasarkan kepada semata alasan keselamatan.

"Kami juga ingin FINA mempertimbangkan memindahkan event-event ini ke lokasi alternatif sehingga perenang kami berkesempatan berlomba dalam lingkungan yang aman," ujarnya mengenai pembatalan Kejuaraan Junior FINA di Rusia.

Terimakasih sudah membaca artikel FINA Batalkan Kejuaraan Dunia Renang Junior di Rusia Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.