iPhone 13 dan Akun YouTube King Salmanan Disita, Bareskrim Bakal Telusuri Aset Doni Salmanan

Artikel iPhone 13 dan Akun YouTube King Salmanan Disita, Bareskrim Bakal Telusuri Aset Doni Salmanan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Doni Salmanan (kemeja biru)/FOTO: Rizky Adytia - VOI

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri menyita iPhone 13 hingga akun YouTubee King Salmanan milik Doni Muhamad Taufik alias Doni Salmanan. Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka UU ITE hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Barang bukti yang disita ada iPhone 13, akun YouTube King Salmanan, dua akun email yang terkoneksi dengan akun YouTube dan akun Quotex,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa, 8 Maret malam. 

Ikut disita satu bundel mutasi rekening bank Doni Salmanan, transfer deposit draw, flashdisk berisi file hasil download video Youtube King Salmanan. 

“Akan dilakukan juga tracing aset milik tersangka dan aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau menuju rekening tersangka terkait tindak pidana ini ini. Tentu setelah itu dana atau aset yang berasal dari tindak pidana ini akan dilakukan penyitaan,” kata Ramadhan. 

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka di kasus dugaan penipuan berkedok trading Quatex. Dalam pemeriksaan, Doni Salmanan mengakui perbuatannya.

“Dalam pemeriksaan tadi sangat kooperatif. Yang bersangkutan mengakui apa yang diberpbuat dan memberi penjelasan dengan lancar terhadap penyidik.  Ada 90 pertanyaan yang diberikan kepada DS (Doni Salmanan) saat diperiksa SBG saksi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa, 8 Maret malam. 

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dengan jerat pasal berlapis. Penetapan teersangka dilakukan setelah penyidik sebelumnya juga memeriksa saksi dan ahli termasuk korban. 

“Ada UU ITE, ada KUHP, ada UU TPPU, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” sambung Brigjen Ramadhan. 

 

Terimakasih sudah membaca artikel iPhone 13 dan Akun YouTube King Salmanan Disita, Bareskrim Bakal Telusuri Aset Doni Salmanan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.