Kabar Gembira, Kripto Global Bertahan di Angka 2 Triliun Dolar AS Selama Lima Hari Terakhir

Artikel Kabar Gembira, Kripto Global Bertahan di Angka 2 Triliun Dolar AS Selama Lima Hari Terakhir di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Aset kripto global berhasil bertahan di angka 2 triliun dolar AS. (Pixabay)

JAKARTA - Mata uang digital kripto atau cryptocurrency mengalami peningkatan nilai dalam tujuh hari terakhir dan selama lima hari berturut-turut, nilai total ekonomi kripto telah bertahan di atas 2 triliun dolar AS, angka yang sangat fantastis. Terakhir kali ekonomi kripto berada di atas zona 2 triliun dolar AS adalah selama minggu pertama bulan Maret.

Pada Senin, 28 Maret Bitcoin mencapai nilai tertingginya, yaitu 46,848 dolar AS atau Rp 672,877 juta per unit. Nilai Bitcoin sendiri meningkat sebesar 4.9 persen dalam 24 jam terakhir, sedangkan Ethereum naik 5.2 persen terhadap dolar AS. Dari sepuluh kapitalisasi pasar kripto terbesar, cardano (ADA) mengalami terbesar selama satu minggu terakhir terbesar dengan 35.0 persen.

Bitcoin Capai Nilai Tertinggi

Menurut data dari CoinGecko dari 19 Maret hingga 26 Maret, Bitcoin naik di atas 46 ribu dolar AS yang merupakan nilai tertingginya dan pada saat yang sama Ethereum melonjak di atas 3,310 dolar AS. Saat ini tercatat ada 13.421 aset kripto yang diperdagangkan di  587 bursa memiliki penilaian pasar sebesar 2,1 triliun dolar AS dan meningkat 4.9 persen selama satu hari terakhir.

Keuntungan terbesar selama tujuh hari terakhir adalah Zilliqa (ZIL) melonjak 141.5 persen, Convex Finance (CVX) melonjak 61.7 persen lebih tinggi, dan Vechain (VET) meningkat 44,9 persen pada minggu terakhir bulan Maret ini.

Koin privasi teratas berdasarkan penilaian pasar meningkat sebesar 3,4 persen dalam 24 jam, dan koin platform smart contract teratas berdasarkan kapitalisasi pasar naik nilainya sebesar 1,7 persen pada hari Senin.

Selanjutnya, token rebase teratas berdasarkan kapitalisasi pasar meningkat sebesar 9 persen selama 24 jam terakhir terhadap dolar AS. Sementara nilai ekonomi kripto adalah 2,1 triliun dolar AS pada hari Senin, selama 24 jam ada 78,5 miliar dolar AS dalam volume perdagangan global di bursa.

Sebagai informasi saat tulisan ini dibuat, Bitcoin memiliki dominasi pasar sekitar 40,4 persen dari nilai ekonomi kripto dan Ethereum mewakili 18,1 persen dari 2,1 triliun dolar AS. Stablecoin tether (USDT), yang merupakan valuasi pasar kripto terbesar ketiga, memiliki dominasi pasar saat ini sekitar 3,68 persen.

Terimakasih sudah membaca artikel Kabar Gembira, Kripto Global Bertahan di Angka 2 Triliun Dolar AS Selama Lima Hari Terakhir Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.