KSAD Siapkan 20 Atlet Judo untuk Boyong 4 Medali Emas di Sea Games

Artikel KSAD Siapkan 20 Atlet Judo untuk Boyong 4 Medali Emas di Sea Games di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, menutup Kejuaran Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke XIII Tahun 2022. Dia menaruh harapan tinggi dari kegiatan ini.

Maruli mengatakan, dari kejuaran ini diharapkan bisa melahirkan atlet nasional berprestasi. Untuk jangka pendek bisa bertanding di Sea Games ke-23 di Kamboja.

“Acara penutupan kali ini kita bersyukur bisa berjalan dengan lancar semua, kita bisa melihat potensi-potensi atlet kita, untuk yang jangka pendek ini adalah Sea Games nanti,” kata Maruli di Markas Divisi 1 Kostrad, Depok, Jawa Barat, Minggu (27/3).

Sedangkan untuk jangka panjang ditargetkan bisa dikirim ke Olimpiade. Sejauh ini, bibit-bibit atlet untuk Sea Games sudah bermunculan dari turnamen ini.

“Kalau Sea Games sudah ada patokannya sebenarnya dari kita. Sekarang sementara ada 20 orang untuk Sea Games,” jelasnya.

Dari 20 atlet yang telah disiapkan tersebut, ditargetkan mampu membawa 4 medali saat pulang ke tanah air. “Kita masih belum pasti, kalau dari Kemenpora 4, tapi nanti kita coba setelah hasil ini kita evaluasi mungkin bisa lebih spesifik,” pungkas Maruli.

Sebagai informasi, Kejurnas Judo Piala KSAD 2022 dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan medali 15 emas, 8 perak, dan 6 perunggu. Di posisi kedua diduduki oleh Jawa Barat dengan perolehan medali 11 emas, 12 perak, 10 perunggu. Dan di posisi ketiga diisi oleh Bali dengan perolehan 8 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Terimakasih sudah membaca artikel KSAD Siapkan 20 Atlet Judo untuk Boyong 4 Medali Emas di Sea Games Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.