Menko PMK Tinjau Pembangunan 173 Unit Rumah untuk Korban Seroja

Artikel Menko PMK Tinjau Pembangunan 173 Unit Rumah untuk Korban Seroja di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Menko PMK) Muhadjir Effendy (ketiga kanan)/Foto: Antara

KUPANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau progres pembangunan 173 unit rumah bagi korban bencana alam Siklon tropis Seroja yang terjadi pada awal April 2021."Jadi rumah-rumah ini dibangun bagi mereka yang memang benar-benar terdampak yang rumahnya hancur. Nanti ini buat mereka," katanya saat meninjau pembangunan rumah bagi korban bencana alam siklon tropis seroja di Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu 23 Maret.Ia mengatakan bahwa ada 173 unit yang dibangun bagi korban bencana alam siklon tropis seroja. Jumlah itu tidak dalam satu bidang tanah tetapi terpisah-terpisah.Bidang pertama terdapat 66 unit rumah yang dibangun, kemudian bidang kedua 52 unit, bidang ketiga 45 unit dan bidang ke empat 10 unit rumah.Menko PMK menjelaskan bahwa rumah yang dibangun itu secara fisik pembangunan sudah selesai 100 persen, tinggal saat ini finishing atau dirapikan lagi.

Effendy menambahkan bahwa rumah dengan tipe 36 itu dibangun dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) sehingga tahan akan gempa."Rumah ini dibangun agar bisa tahan akan gempa," tambah dia dikutip Antara.Pantauan ANTARA Effendy sempat melihat langsung kondisi rumah yang dibangun. Menko masuk ke dalam rumah dan mengecek kontruksi dari bangunan rumah yang dibangun.Tujuan pengecekan apakah air yang masuk ke komplek perumahan bagi korban seroja itu sudah jalan atau belu. Tak hanya itu pengecekan tandon air yang disiapkan bagi setiap rumah yang dibangun di lokasi itu.Effendy berpesan agar pembangunan rumah dan finishing rumah yang sudah dibangun itu segera diselesaikan sehingga baisa langsung diserahkan kepada pemerintah Kota Kupang untuk mengelola.Menko PMK berharap pada April bulan depan sebagian warga yang sudah memenuhi syarat dapat segera menempati rumah baru tersebut.

Terimakasih sudah membaca artikel Menko PMK Tinjau Pembangunan 173 Unit Rumah untuk Korban Seroja Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.