Politisi PSI DPRD DKI Bandingkan Formula E dengan Konser Justin Bieber

Artikel Politisi PSI DPRD DKI Bandingkan Formula E dengan Konser Justin Bieber di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyebut persiapan Formula E Jakarta belum matang salah satunya belum jelasnya penjualan tiket.

“Kami mempertanyakan mundurnya jadwal penjualan tiket Formula E. Ini semakin aneh. Karena apa lagi, kalau bukan persiapannya yang kurang,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/3).

Menurut Wicitra, tiket seri balapan serupa di Vancouver Kanada dan di New York Amerika Serikat, yang dilaksanakan pada pertengahan Juli 2022 sudah dijual pada Maret ini atau empat bulan sebelum pelaksanaan.

Sedangkan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix yang dijadwalkan diadakan pada 4 Juni 2022 atau tinggal 66 hari lagi dengan sirkuit yang masih dalam tahap konstruksi, sampai saat ini belum jelas kapan akan dijual kepada publik.

Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta hingga Jumat (25/3) baru mencapai 87,9 persen, itu belum termasuk tempat penonton, paddock atau garasi tim balap, dan fasilitas pendukung lainnya. “Ini kita pelaksanaan Juni, tapi penjualan tiket belum ada. Terus jadwal penjualannya diundur pula. Berarti kan kurang dari dua bulan saja promosinya. Apakah cukup?,” katanya.

Bahkan, ia juga membandingkan ajang Formula E Jakarta dengan jadwal konser penyanyi solo pria asal Kanada, Justin Bieber yang rencananya pentas  di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, pada 3 November 2022.

“Pelaksanaan konser masih di November 2022, tapi tiket sudah dijual hari ini. Bahkan informasi terkait lokasi duduk, harga, sudah bisa diakses dari sebelum penjualan tiket dibuka,” ucapnya.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengingatkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak bisa menyepelekan penyelenggaraan Formula E. Selain karena ada Rp 560 milliar uang APBD yang sudah dibayarkan dan perlu dipertanggungjawabkan, kegagalan penyelenggaraan akan berpengaruh pada citra Jakarta dan Indonesia.

“Kami tidak akan capai untuk mengingatkan Pemprov agar Formula E ini dapat dilaksanakan dengan baik. Anggarannya pakai uang rakyat. Rp 560 miliar hanya untuk ‘commitment fee’ (biaya komitmen),” ucapnya.

Sebelumnya, Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko, tidak memberikan waktu kapan tiket Formula E akan mulai dijual. “Untuk tiket, segera,” ucapnya singkat ketika meninjau konstruksi sirkuit Formula E di Ancol, Jumat (25/3). (*)

Terimakasih sudah membaca artikel Politisi PSI DPRD DKI Bandingkan Formula E dengan Konser Justin Bieber Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.