Sempat Tertinggal, Unggulan 4 dari Indonesia Bangkit, dan Menang

Artikel Sempat Tertinggal, Unggulan 4 dari Indonesia Bangkit, dan Menang di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Ganda putra unggulan keempat asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar German Open 2022.

Pada pertandingan babak pertama di Westenergie Sporthalle, Muelheim, malam ini WIB (9/3), Fajar/Rian mengalahkan ganda Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Fajar/Rian menang dalam rubber game dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14. Pertandingan tersebut selesai dalam tempo 44 menit.

“Ya Alhamdulillah menang, tapi mainnya masih tidak enak. Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri,” kata Fajar dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Alhamdulillah hari ini pertandingannya lancar tanpa ada cedera sampai akhir. Untuk tadi bermain sih feeling mainnya masih belum enak. Kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat feel mainnya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock dan lapangannya,” timpal Rian.

“Kemarin sudah enak pas latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa shuttlecocknya seperti beda dengan pas yang latihan,” tambah Rian.

Di babak 16 besar, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda Tiongkok He Jiting/Zhou Haodong. Pada fase 32 besar, He/Zhou mengandaskan ganda putra Prancis Fabien Delrue/William Villeger dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pada game pertama pertandingan ini, Fajar/Rian mengalami kebangkitan yang sangat baik. Mereka sempat tertinggal jauh 4-9. Namun, mereka menyusul, dan membalikkan kedudukan menjadi 12-10.

Setelah mendapatkan momentum yang baik itu, Fajar/Rian tidak melepaskan kesempatan. Mereka terus unggul dan menjaga margin skor. Akhirnya, ganda nomor sembilan dunia tersebut memenangkan game pertama dengan skor 21-14.

Di game kedua, penampilan Fajar/Rian menurun drastis. Mereka tertinggal jauh 5-9, 7-13, dan 8-19. Akhirnya, Fajar/Rian kandas di game kedua ini dengan skor telak 9-21.

Pada game penentuan, Fajar/Rian bermain jauh lebih baik. Mereka tampil agresif dan tak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, mereka mampu unggul jauh 17-7 dan tidak kesulitan untuk menutup pertandingan dengan skor 21-14.

“Evaluasinya lebih fokus dari servis. Harus lebih disiapin dan jangan ragu-ragu untuk pukulan sambungannya,” ucap Rian.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang berlaga di German Open 2022. Ganda putra Indonesia lain termasuk pasangan nomor satu dan dunia dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan turun pada All England 2022.

Terimakasih sudah membaca artikel Sempat Tertinggal, Unggulan 4 dari Indonesia Bangkit, dan Menang Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.