Turun Lagi, Wagub DKI Sebut BOR RS Rujukan Covid-19 jadi 33 Persen

Artikel Turun Lagi, Wagub DKI Sebut BOR RS Rujukan Covid-19 jadi 33 Persen di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus memantau perkembangan kasus Covid-19 yang masih tinggi yaitu sebanyak 3.727 kasus. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, meskipun demikian, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pada 140 rumah sakit rujukan turun jadi 33 persen, dari 6.705 tempat tidur yang tersedia terpakai 2.215 tempat tidur.

“Kasus harian Covid-19 memang masih tinggi, tapi BOR menurun menjadi 33 persen,” kata Riza Patria kepada wartawan, Kamis (4/3).

Riza Patria menjabarkan, tingkat keterisian tempat tidur pada Unit Rawat Intensif (ICU), saat ini sebesar 42 persen dari 960 bed yang tersedia. Artinya, hanya terpakai 431 tempat tidur.

Selain itu, lanjutnya, kasus konfirmasi positif Covid-19 varian Omicron di Jakarta juga stabil dan cenderung menurun. Kasus Omicron saat ini ada 4.830 kasus, yang terdiri dari kasus impor 1.775 kasus dan transmisi lokal 3.055 kasus.

“Sama dengan 63 persennya,” ucapnya.

Riza juga menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana termasuk tempat tidur, laboratorium, tenaga kesehatan, obat-obatan, hingga oksigen, untuk menghadapi kemungkinan terburuk. “Prinsipnya kami akan terus memastikan peningkatan sarana prasarana, BOR, ICU, Lab, penunjang lainnya, nakes, masker, APD, obat-obatan, oksigen, semua akan kami tingkatkan,” pungkasnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Turun Lagi, Wagub DKI Sebut BOR RS Rujukan Covid-19 jadi 33 Persen Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.