Walau Belum Memiliki Tanggal Pasti, Google Mengatakan Steam Segera Hadir di Chrome OS

Artikel Walau Belum Memiliki Tanggal Pasti, Google Mengatakan Steam Segera Hadir di Chrome OS di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Steam akan hadir di Chrome OS (Foto: STEAM)

JAKARTA - Google mengumumkan bahwa beberapa pengguna Chrome OS akhirnya dapat mulai menguji Steam selama Google for Games Developer Summit, tetapi kemudian merevisi pesan itu untuk mengatakan bahwa alfa akan "segera hadir."

Google mengumumkan bahwa dengan kerja sama Google dengan Valve, mereka akan menghadirkan Steam ke Chrome OS, pada Kamis, 14 Maret.

"Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, tim kami bekerja sama dengan Valve untuk menghadirkan Steam ke Chrome OS. Kami sangat senang untuk berbagi bahwa kami akan mendapatkan versi awal Steam dengan kualitas alfa di Chrome OS di saluran Dev untuk sejumlah kecil Chromebook segera hadir. Silakan kembali ke forum untuk informasi lebih lanjut!" tulis salah satu tim Chrome OS, Alisha.

Selama siaran Google for Games Developer Summit 2022 Keynote, direktur produk Google untuk gim, Greg Hartell, mengumumkan bahwa "alpha Steam baru saja diluncurkan" untuk Chromebook tertentu dan mengarahkan pemirsa ke Forum Komunitas Chromebook untuk informasi lebih lanjut.

Google sudah mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja untuk mendukung perangkat lunak di Chromebook pada awal tahun 2020, namun belum banyak informasi sejak saat itu.

Melansir dari The Verge, ada laporan terbaru yang menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan Chromebook yang berfokus pada gim.

Dalam Keynote itu juga membahas rencana revisi Google untuk layanan Stadia. TL; DR adalah rencana untuk memperkenalkan demo dan uji coba gratis, serta mempermudah pengembang. Anda dapat menontonnya di saluran YouTube Google Developer.

embed: https://www.youtube.com/watch?v=1oc75GQFKvg

Google tidak menyebutkan di komputer mana Steam akan tersedia. Tetapi 9to5Google menemukan daftar komputer tersebut pada bulan lalu, yaitu laptop bertenaga x86 seperti Acer Chromebook Spin 713 dan Asus Flip CX5, dan model lainnya.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Walau Belum Memiliki Tanggal Pasti, Google Mengatakan Steam Segera Hadir di Chrome OS Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.