Atlet Jawa Timur Raih Perak pada Kejuaraan Dunia Selam di Jerman

Artikel Atlet Jawa Timur Raih Perak pada Kejuaraan Dunia Selam di Jerman di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Atlet selam Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Dunia Finswimming 2022 di Leipzig, Jerman. Ajang itu berlangsung pada 22–24 April. Berangkat secara mandiri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim berhasil menyabet satu medali perak.

Medali perak disumbangkan oleh tim beregu campuran nomor bifin 4×100 meter. Muhammad Amirullah Al Farizi, Nadia Kusumawardhani, Enny Susilawati Margono, dan Mochammad Farid Ainun Najib mencatatkan waktu total 3 menit 11,74 detik. Mereka terpaut 7,29 detik di belakang Ukraina yang menempati posisi pertama.

”Kami tidak ada target medali. Kami hanya ingin memberi pengalaman tanding internasional. Jadi, medali ini kejutan bagi kami,’’ kata Ketua POSSI Jatim Mirza Muttaqien.

Ya, wajar jika Mirza terkejut. Sebab, dua di antara empat atlet yang turun, yaitu Amirullah dan Enny, sebenarnya bukanlah atlet puslatda. Namun, mereka mampu meraih medali.

”Artinya, Jawa Timur siap regenerasi, sesuai arahan gubernur,” ucap Mirza ketika dihubungi Jawa Pos.

POSSI Jatim memberangkatkan delapan atlet ke Kejuaraan Dunia Finswimming. Selain POSSI Jatim, POSSI Jawa Barat dan POSSI DKI Jakarta kabarnya juga berencana memberangkatkan atlet, tetapi gagal.

Selain itu, atlet pelatnas kabarnya juga tidak berangkat karena tengah berfokus untuk persiapan SEA Games Hanoi, Vietnam.

”Ada dari Jawa Barat dan DKI. Namun, ada pertimbangan atlet pelatnas mepet SEA Games. Sementara Jawa Barat dan beberapa provinsi lain terkendala masalah visa. Ternyata, yang bisa berangkat hanya dari Jawa Timur,” beber Mirza.

Terimakasih sudah membaca artikel Atlet Jawa Timur Raih Perak pada Kejuaraan Dunia Selam di Jerman Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.