FKUB Ajak Warga Terus Jaga dan Pupuk Kerukunan di Surabaya

Artikel FKUB Ajak Warga Terus Jaga dan Pupuk Kerukunan di Surabaya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Suasana buka puasa bersama (bukber) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sabtu (16/4) sore terasa beda. Selain dihadiri jajaran legislatif dan para pengurus tingkat kecamatan, bukber itu juga mengundang Dr H. Mohammad Yazid, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surabaya.

Dalam tausiyahnya, Gus Yazid—panggilan Mohammad Yazid—menekankan pentingnya upaya memperkuat jiwa spiritualitas di bulan Ramadan. Upaya itu juga dibarengi mempertebal nilai-nilai ketakwaan sosial dengan tindakan konkrit.

‘’PDI Perjuangan Kota Surabaya sudah top. Katanya tadi, siap satu bulan penuh tadarusan di kantor partai dan dibarengi dengan aksi-aksi sosial yang nyata, seperti memberi santunan anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Sebagai ketua FKUB, pihaknya juga terus mengajak warga Surabaya untuk terus memelihara dan memperkokoh kerukunan umat beragama. Termasuk seluruh kader PDI Perjuangan. ‘’Kita tingkatkan kerukunan dan kerjasama di masyarakat, dengan berbuat yang terbaik bagi rakyat, terutama dari kalangan masyarakat lemah, tidak berdaya,” tegasnya.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, pihaknya bersyukur pada Ramadan tahun ini kegiatan keagamaan terasa lebih semarak, lebih leluasa, dan lebih gembira. Sebab, Surabaya sudah berstatus PPKM level 1. Tempat-tempat ibadah pun dibuka 100 persen. Namun, dia tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

‘’Kita bersyukur atas capaian Surabaya, yang dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji, keduanya kader PDI Perjuangan. Dengan ditopang sinergisitas yang kuat antara pemerintah kota dengan DPRD, TNI-Polri, dan partisipasi segenap masyarakat, maka Surabaya akan semakin luar biasa,” kata Adi.

Dia mengatakan, selama Ramadan partainya juga turut mewarnai dengan beragam kegiatan. Mulai tadarusan setiap hari di kantor DPC, santunan anak yatim piatu, pembagian takjil hingga pembagian sahur di jalanan serta kampung-kampung.

‘’Ramadan ini mesti menjadi kesempatan yang baik bagi kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memperkuat jiwa spiritual, sekaligus mengasah solidaritas dan kepekaan sosial,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam, mengungkapkan, anggota-anggota legislatif partainya bersama kader juga aktif mengisi kegiatan bulan suci ini di wilayah masing-masing. “Mari berlomba dalam amal ibadah, amal kebaikan di bulan yang penuh ampunan dan keberkahan,” ajak Ghoni.

Terimakasih sudah membaca artikel FKUB Ajak Warga Terus Jaga dan Pupuk Kerukunan di Surabaya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.