Gemar Mendaki, Makki ‘Ungu’ Taklukan 7 Gunung di Indonesia

Artikel Gemar Mendaki, Makki ‘Ungu’ Taklukan 7 Gunung di Indonesia di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Mendaki gunung memang seperti candu. Seperti yang dirasakan personel band Ungu, Makki Parikesit. Tak banyak yang tahu, Makki ternyata gemar mendari sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk merayakan usianya yang ke-50 tahun, Makki pun menaklukkan 7 gunung di Indonesia.

Dalam konferensi pers baru-baru ini, Makki mengungkapkan, petualanganya Kembali mendaki dimlai pada akhir 2021. Uniknya, perjalanan mendaki 7 gunung ini dilakoni selama 30 hari. Yakni sejak 1 hingga 31 Desember 2021. Tak hanya itu, Makki pun melakukan perjalanannya dengan mengendarai motor dan jalan kaki agar bisa bertegur sapa dengan masyarakat sekitar.

Tujuh gunung yang telah berhasil didaki Makki antara lain, Gunung Ciremai (Jawa Barat), Gunung Sindoro dan Sumbing, (di Jawa Tengah), Gunung Lawu (perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur), Gunung Arjuno dan Welirang (di Jawa Timur), dan Gunung Rinjani di Lombok (Nusa Tenggara Barat).

“Saya penyuka kegiatan adventure dan traveling. Rasanya bangga banget dan senang bisa menuntaskan proyek ini. Alhamdulillah lancar dan berkesan,” kata Makki.

Mengingat banyaknya gunung yang harus idaki dalam waktu satu bulan, Makki pun melakukan persiapan fisik agar tubuhnya lebih prima. Persiapan ini dilakukan cukiup matang dalam beberapa bulan sebelum perjalanan. Dirinya mengaku seirng melakukan olah raga renang dan jogging serta pendakian ke beberapa gunung di Jawa Barat.

Perlu diketahui, jelajah 7 gunung ini merupakan bagian dari proyek pengembangan IP (Intellectual Property) oleh Belantara Studio. Sehingga, proyek ini tidak dilakukan Makki sendiri namun didampingi dengan talent-talent pendukung. Ada Andy Fatic, om Didi Fauzi, kang Iyan (Sofyan Arief Fesa, Seven Summiter Dunia dari Indonesia) , mas Aul (Aulia Ibnu Sina) dengan putri pendakinya Khansa (seven sumitter Indonesia termuda) serta guest talent mas Fahmi (VP dan Group Head Indosat) dan mas Nunu (founder Kata Hati Institute).

Dalam Makki Parikesit Adventure team bukan saja menikmati keindahan alam tapi juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi. Bahkan beberapa kegiatan seperti Parikesit Peduli untuk pariwisata, lingkungan dan pendidikan pun dilakukan. Misalnya pembuatan Plang Penunjuk di basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan manajemen sampah dan fotografi.

Belantara Studio dan Makki Parikesit juga bersiap-siap akan menggelar perjalanan atau ekspedisi ke-2 yang Insya Allah akan dimulai Agustus 2022 mendatang. Makki berharap pengalamannya beserta rombongan bisa menginspirasi siapapun terutama penggemarnya yang berusia muda.

“Hiking, riding atau kegiatan alam outdoor seperti ini mengasyikkan. Banyak hikmah yang bisa dipetik selain hati yang bahagia karena menikmati keindahan alam ciptaan Allah,” pungkas Makki.

Terimakasih sudah membaca artikel Gemar Mendaki, Makki ‘Ungu’ Taklukan 7 Gunung di Indonesia Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.