Hotel Asrama Haji Surabaya Khusus Covid-19 Akan Ditutup

Artikel Hotel Asrama Haji Surabaya Khusus Covid-19 Akan Ditutup di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya yang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 akan segera ditutup atau dinonaktifkan. Rencananya, HAH kembali digunakan sebagai tempat isolasi jamaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

Sebelumnya, HAH digunakan sebagai karantina pasien Covid-19. Pasien diisolasi di dua gedung. Yakni Gedung Shofa dan Zamzam berkapasitas 600 orang.

Rencana itu dibenarkan Kepala UPT Asrama Haji Surabaya Sugianto. Menurut dia, rencana itu muncul ketika pasien Covid-19 tidak lagi ada yang dirawat di HAH.

”(HAH) akan dinonaktifkan dan ditutup dan dikembalikan jadi isolasi jamaah haji,” kata Sugianto saat dikonfirmasi pada Selasa (12/4).

Terlebih lagi, lanjut dia, sejak dua minggu lalu, tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di HAH. ”Sehingga akan dikosongkan dan dikembalikan fungsinya jadi isolasi jamaah haji,” ujar Sugianto.

Sebelum dikembalikan fungsinya, Sugianto memastikan pihaknya akan melakukan renovasi beberapa sarana dan prasana yang rusak.

”Semua lini kerusakan diperbaiki. Baik kerusakan kecil maupun barang-barang yang hilang di kamar akan menjadi tanggung jawab pemkot,” terang Sugianto.

Beberapa renovasi yang dilakukan, adalah bantal kusut, kasur rusak, kulkas, dan AC yang rusak, seluruhnya akan diganti oleh pemkot.

”Kami terima kasih atas sikap dan komitmen pemkot untuk bertanggung jawab memperbaiki sarana rusak yang dipakai isoman Covid-19,” papar Sugianto.

Bila renovasi tuntas dan tidak ada lagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Asrama Haji bakal dilakukan serah terima secara formal dari Pemkot Surabaya kepada pihak Asrama Haji. ”Sterilisasi tetap diagendakan sebelum Asrama Haji diserahkan kepada kami oleh pemkot,” ucap Sugianto.

Terimakasih sudah membaca artikel Hotel Asrama Haji Surabaya Khusus Covid-19 Akan Ditutup Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.