Jangan Salah Mobil Diesel Harus Isi Dexlite atau Pertamina Dex

Artikel Jangan Salah Mobil Diesel Harus Isi Dexlite atau Pertamina Dex di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Bagi pemilik mobil dengan mesin diesel penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga harus dipahami, jenis apa yang seharusnya digunakan. Karena pihak Pertamina menjual BBM jenis gasoil yang dikhususkan untuk kendaraan diesel ada dua varian, yaitu Dexlite dan Pertamina Dex.

Walaupun sama-sama untuk bahan bakar mesin diesel, Dexlite dan Pertamina Dex punya perbedaan dalam hal kandungan nilai Cetane Number (CN). Seperti dikutip dari keterangan resmi pertamina dijelaskan pada jenis Dexlite mempunyai CN 51 sedangkan untuk Pertamina Dex CN 53.

Semakin tinggi nilai CN pada bahan bakar diesel maka semakin tinggi pula performa yang dihasilkan oleh mesin kendaraan. Produk Dex Series Pertamina bisa menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna, sehingga mampu membersihkan ruang mesin dari karat dan kerusakan.

Maka ini akan berdampak keawetan mesin. Jenis Dexlite dan Pertamina Dex masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan, karena kandungan sulfur pada gas buang lebih rendah.

Oleh karena itu, penggunaan produk Dex Series mampu menjaga lingkungan tetap bersih dari polusi udara. Sangat disarankan bagi pemilik mobil memilih dengan bijak penggunaan BBM sesuai dengan anjuran pabrikan.

Dexlite memiliki kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm. Sedangkan pada Pertamina Dex, kandungan sulfurnya lebih sedikit lagi, yakni kurang dari 300 ppm, serta telah memenuhi standar Euro 3.

Demi menjaga performa mobil diesel tetap prima, pemilik kendaraan tidak boleh sembarang dalam memilih bahan bakar dan harus sesuai dengan kondisi mesin yang ada.

Terimakasih sudah membaca artikel Jangan Salah Mobil Diesel Harus Isi Dexlite atau Pertamina Dex Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.