Kemenag Sidoarjo Tambah Empat Titik Pelaksanaan Vaksinasi

Artikel Kemenag Sidoarjo Tambah Empat Titik Pelaksanaan Vaksinasi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Vaksinasi untuk warga Sidoarjo terus digencarkan. Salah satu pihak yang kemarin mulai menyelenggarakan vaksinasi dan menambah titik penyuntikan adalah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sidoarjo.

Awalnya, Kemenag menentukan tujuh titik vaksinasi booster bagi warga Sidoarjo. Kuota yang disiapkan mencapai 7.000 dosis. Kemarin kuota dan titik vaksinasi tersebut ditambah lagi. Ada empat titik vaksinasi baru yang dapat diakses warga

. ”Setelah tujuh titik selesai, kami sambung lagi di empat titik lokasi baru,” kata Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo Moh. Arwani.

Titik-titik anyar itu tersebar di masjid di Kecamatan Porong, Candi, Balongbendo, dan Gedangan. Ditargetkan, kuota di setiap titik mencapai 1.500 dosis vaksin. Dengan begitu, jika ditotal, kuota seluruhnya lebih dari 10 ribu vaksin.

”Sasarannya adalah masyarakat umum, siswa sekolah dan wali siswa, hingga para guru,” ujar mantan Kasubbag TU Kantor Kemenag Sidoarjo tersebut.

Pada vaksinasi perdana di MAN Sidoarjo dan MTsN 4 Sidoarjo, ada sekitar 600 warga yang turut serta. Mereka mengikuti vaksinasi booster dengan beragam tujuan. Ada yang ingin memperoleh vaksin booster guna pulang kampung. Ada juga yang memang sudah terjadwal untuk mendapat suntikan penguat meski tidak mudik.

Pihak sekolah menyambut baik pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kepala MAN Sidoarjo Abdul Jalil langsung mengerahkan para siswa untuk ikut vaksinasi. Khususnya bagi siswa yang berusia 18 tahun ke atas atau kelas XII. Pihaknya menerima kuota 500 vaksin. Namun, ternyata hanya sekitar 305 siswa yang bisa divaksin. Jadi, kuota vaksin yang ada bisa digunakan untuk guru, tenaga kependidikan, wali murid, serta warga di sekitar lingkungan sekolah.

”Karena vaksin ini memang juga diperuntukkan umum, bukan untuk siswa saja,” jelasnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Kemenag Sidoarjo Tambah Empat Titik Pelaksanaan Vaksinasi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.