Konflik Palestina Berujung Israel dan Lebanon Memanas, Ini Reaksi PBB

Artikel Konflik Palestina Berujung Israel dan Lebanon Memanas, Ini Reaksi PBB di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Serangan aksi saling balas antara Israel dan Lebanon terjadi pada Senin (25/4). Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Masjid Al-Aqsa di Temple Mount di Yerusalem dan serangan roket dari Gaza ke Israel. Menanggapi hal itu Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bereaksi.

Pasukan penjaga perdamaian PBB di sepanjang perbatasan, UNIFIL, mendesak masing-masing pihak agar menahan diri. Aksi serangan artileri Israel ke Lebanon terjadi sebagai balasan karena Lebanon menyerang Israel dengan roket.

“Sebuah roket diluncurkan dari Lebanon menuju Israel pagi ini. Pasukan Pertahanan Israel membalas tembakan dengan puluhan peluru. UNIFIL Kepala Misi dan Komandan Pasukan @aroldo_lazaro mendesak ketenangan dan menahan diri dalam situasi yang bergejolak dan berkelanjutan ini,” tweet UNIFIL.

Belum ada laporan mengenai korban atau kerusakan di Lebanon dan tidak ada klaim tanggung jawab. Juru bicara Israel (IDF) Ran Kochav mengatakan dia yakin Palestina yang harus bertanggung jawab.

“Diperkirakan ini adalah faksi Palestina dan ini terkait dengan periode Ramadan dan peristiwa di Temple Mount,” katanya kepada radio publik Kan.

Sebelumnya, Militer Israel menyerang Lebanon dengan tembakan artileri. Serangan itu merupakan aksi balas setelah sebuah roket ditembakkan ke Israel. Tentara mengatakan roket itu mendarat di area terbuka di Israel utara, tidak menyebabkan kerusakan atau cedera.

Sumber proyektil yang diluncurkan dan target infrastruktur menargetkan Lebanon selatan. Aktivitas rutin di Israel utara terus berlanjut.

Terimakasih sudah membaca artikel Konflik Palestina Berujung Israel dan Lebanon Memanas, Ini Reaksi PBB Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.