Moeldoko: Periklindo Terbuka untuk Semua Perusahaan Kendaraan Listrik

Artikel Moeldoko: Periklindo Terbuka untuk Semua Perusahaan Kendaraan Listrik di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Seiring berjalan waktu, minat masyarakat semakin meningkat terhadap kendaraan bermotor dengan energi alternatif salah satunya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Ditemui disela-sela kunjungan ke ajang Indonesia International Motor Show Hybrid (IIMS) 2022, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko optimistis bahwa Indonesia sudah semakin siap menyambut era elektrifikasi.

”Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain,” ujar Muldoko, Jumat (8/4).

Periklindo yang dideklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan Periklindo Electric Vehicle show untuk pertama kalinya pada tahun ini. Namun, dikarenakan pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama lebaran, maka pelaksanaan diundur dari yang seharusnya 12-22 Mei 2022 menjadi tanggal 22-31 Juli 2022.

”Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran Periklindo Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti,” tambah Muldoko.

Pameran Kendaraan listrik yang digagas Periklindo ini adalah produsen kendaraan listrik dari dalam negeri. Di antaranya ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), ada juga dari sepeda motor. Bahkan ada pula bus listrik dan taksi terbang.

Periklindo memahami bahwa kebutuhan mobilitas masa depan akan didominasi kendaraan ramah lingkungan. Untuk itu pihaknya hadir guna menciptakan ekosistem yang mendukung.

Bahkan Periklindo menyebut pihaknya terbuka untuk semua perusahaan yang bergerak di bidang kendaraan listrik sekaligus industri pendukung. Terutama yang memiliki visi sejalan untuk memajukan otomotif Indonesia khususnya di bidang kendaraan listrik.

Nantinya pameran tersebut akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh Periklindo bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik.

Pameran tersebut bakal memberikan suguhan baru dimana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh APM di Indonesia beserta industri pendukungnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Moeldoko: Periklindo Terbuka untuk Semua Perusahaan Kendaraan Listrik Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.