Pemkab Gresik Dorong Kemitraan Perusahaan dengan Pelaku UMKM

Artikel Pemkab Gresik Dorong Kemitraan Perusahaan dengan Pelaku UMKM di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com- Banyaknya industri di Kabupaten Gresik membuat pemerintah mendorong adanya kemitraan antara industri dan pelaku UMKM. Itu dilakukan untuk memicu stimulus pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Kemarin (1/4) siang, dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) membuka fasilitasi kemitraan usaha. Acara yang dihadiri industri-industri besar, kecil, dan menengah serta para pelaku UMKM itu merupakan langkah awal terjalinnya kemitraan ke depannya.

Kepala DPMPTSP Pemkab Gresik Reza Pahlevi menyatakan, pemerintah akan memberikan pengetahuan tentang regulasi kemitraan usaha itu. Tidak hanya meningkatkan eksistensi industri atau pelaku usaha, tetapi juga mengembangkan UMKM lokal.

Reza menyebutkan, sejauh ini ada beberapa di antara 24 perusahaan besar di Gresik yang sudah menjalin kemitraan dengan UMKM. Namun, masih banyak pula para pelaku usaha yang jumlahnya ribuan yang belum bermitra. ’’Ada yang sudah menjalin dengan satu hingga dua UMKM, ada yang baru satu, ada yang belum,’’ ucapnya.

Mantan Kabaghumas itu berharap, dengan adanya fasilitasi tersebut, para pelaku usaha di Gresik bisa meningkatkan kemitraan dengan pelaku UMKM. Sebab, UMKM di Gresik juga cukup banyak.

’’Jika dilihat dari capaian investasi di Gresik yang masuk 10 besar nasional, kemitraan ini sangat berpotensi membantu pengembangan UMKM di Gresik,” ujarnya. Selain fasilitasi, DPMPTSP memberikan sejumlah apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Gresik yang memiliki investasi terbesar pada 2021.

Sementara itu, Bupati Fandi Akhmad Yani yang turut hadir dalam kegiatan itu menyatakan, UMKM merupakan salah satu poin kebangkitan ekonomi pascapandemi. Karena itu, sektor UMKM harus dikejar agar bisa benar-benar bangkit.

Menurut Yani, sapaan Bupati Fandi Akhmad Yani, tujuan dari kemitraan itu adalah adanya sinergisitas pelaku usaha di Gresik dengan para pelaku UMKM. 

Terimakasih sudah membaca artikel Pemkab Gresik Dorong Kemitraan Perusahaan dengan Pelaku UMKM Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.