Pengamat Ingatkan Panja DPR Tetap Fokus Awasi Program Vaksinasi

Artikel Pengamat Ingatkan Panja DPR Tetap Fokus Awasi Program Vaksinasi di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Panitia Kerja (Panja) Pengawasan Vaksin Komisi IX DPR diminta untuk tetap fokus mengawal prose vaksinasi di Tanah Air. Diduga dengan kehadiran Panja tersebut, kini pihak-pihak tertentu mulai terusik.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mendorong Panja Pengawasan Vaksin Komisi IX DPR untuk tetap kompak dan fokus dalam bekerja menuntaskan permasalahan vaksinasi. Panja diharapkan menuntaskan agendanya untuk dihadirkannya vaksin halal untuk dosis tiga (booster) dan penggunaan vaksin buatan dalam negeri.

“Anggota panja agar tetap on the track terkait isu vaksin kedaluwarsa, vaksin dalam negeri, dan vaksin halal,” Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consulting itu kepada wartawan, Senin (11/4).

Pangi menduga, kini ada pihak-pihak tertentu merasa terusik atau terganggu bisnisnya dengan kehadiran Panja vaksinasi. Kini oknum atau para pihak itu mulai menyerang moral anggota dewan.

“Beberapa dalam sidang Panja Vaksin sudah terlihat bagaimana Kemenkes, BPOM, Kemenlu, Kemenkeu, dan Biofarma terlihat lemah. Asal-asalan, cenderung koruptif. Ada potensi kerugian negara. Ada upaya pertahankan vaksin dari luar, sehingga sama sekali tidak memperhatikan vaksin dalam negeri dan faktor kehalalan,” ujar Pangi mensinyalir.

Persoalan vaksinasi memang menjadi sorotan Panja. Sebab, program vaksinasi booster yang dilakukan Pemerintah tidak satupun memakai vaksin yang mendapat fatwa halal MUI.

Selain itu, sorotan dari Panja Pengawasan Vaksinasi yaitu terkait penggunaan vaksin kadaluarsa yang disuntikkan ke dalam tubuh masyarakat. Menurut sebagian besar anggota Panja, hal itu sangat berbahaya bagi rakyat.

Terimakasih sudah membaca artikel Pengamat Ingatkan Panja DPR Tetap Fokus Awasi Program Vaksinasi Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.