Peningkatan Arus Mudik Terjadi Pada Malam Hari di Kawasan Kalimalang Jaktim

Artikel Peningkatan Arus Mudik Terjadi Pada Malam Hari di Kawasan Kalimalang Jaktim di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Polantas tengah mengatur lalu lintas di kawasan Kalimalang, jakarta Timur/ Foto: IST

JAKARTA - H-5 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, volume kendaraan mulai alami peningkatan di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu 27 April, malam.

Kapospam Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit, Ipda Junaedi Efendi mengatakan, kenaikan volume kendaraan hari ini berkisar 25 hingga 30 persen dari yang sebelumnya 10 persen.

"Kalau untuk hari ini dibandingkan dengan kemarin ada peningkatan. Kalau menurut perkiraan saya hari ini sudah mencapai 25-30 persen peningkatannya," kata Junaedi kepada wartawan, Rabu 27 April.

Menurut dia, kenaikan volume kendaraan didominasi oleh pemudik.

"Pemudik lebih banyak start-nya itu malam, rata-rata di atas habis salat Isya, atau habis salat Tarawih. Kalau sore itu biasanya didominasi oleh warga yang berdomisili di Jakarta terutama yang pulang kerja," katanya.

Jalan tersebut menjadi akses bagi pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah.

"Ini memang jalan alternatif yang dominan bagi pemudik," paparnya.

Kendati ada kenaikan volume kendaraan, lanjut Junaedi, pihaknya belum melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Karena peningkatan masih 25 -30 persen jadi masih bisa diatasi dengan cara pemudik diatur sehingga tak perlu kita alihkan," ujarnya.

Namun bila terjadi kemacetan parah, maka pihaknya akan melakukan pengalihan arus guna mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Raya Kalimalang.

"Bilamana ada arus lalu lintas padat atau mungkin nanti kita belokkan ke kiri, Pondok Bambu, terus ke Jalan I Gusti Ngurah Rai nantinya tembus ke Bintara dan lanjut ke Bekasi," ujarnya.

Sementara itu, satu pemudik bernama Taufik mengaku senang tahun ini dirinya bisa pergi ke kampung halamannya, Pekalongan.

Dia bersama rekannya menaiki kendaraan sepeda motor melintas di Jalan Raya Kalimalang.

"Mau ke Pekalongan, biasa lewat jalan ini. Kalau waktu tempuh paling 8 jam ya sampai sana," akunya.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Peningkatan Arus Mudik Terjadi Pada Malam Hari di Kawasan Kalimalang Jaktim Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.