Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Bisa Menembus Final SEA Games

Artikel Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Bisa Menembus Final SEA Games di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya akan berjuang keras untuk mencapai final SEA Games 2021, Vietnam. Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertarung demi merebut medali emas.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin mengatakan bahwa tim Garuda Muda tidak gentar meski berada di grup berat. Yakni di Grup A, bersama sang tuan rumah, Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste

“Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong pun akan memberikan yang terbaik bagi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021. Mereka bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan mulai pekan kedua April 2022.

Dan, demi mengefektifkan persiapan, pelatih berusia 51 tahun itu akan meminta kepada PSSI agar lebih cepat tiba di Vietnam. Ini agar semua pemain bisa lekas beradaptasi.

“Saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam,” tutur Shin.

Grup A bisa dikatakan berat. Sebab, selain berstatus tuan rumah, Vietnam merupakan salah satu kekuatan utama sepak bola di Asia Tenggara saat ini.

Pada pertemuan menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019, Filipina, Indonesia kalah dengan skor 0-3 dan harus puas dengan medali perak.

Sementara itu, Myanmar dan Filipina memiliki tim sepak bola yang kualitasnya terus berkembang dari waktu ke waktu. Pada SEA Games 2019, Myanmar merebut medali perunggu. Lalu perak pada SEA Games 2015, dan perunggu pada SEA Games 2011.

Filipina memang belum pernah merebut medali di Pesta Olahraga Asia Tenggara tersebut. Tetapi, mereka berpotensi menjadi kuda hitam yang menyulitkan lawan-lawannya.

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas oleh PSSI. Jika terealisasi, maka Indonesia berhasil mengulangi prestasi yang kali terakhir didapatkan pada SEA Games 1991.

Shin Tae-yong sudah memanggil 29 pemain timnas U-23 untuk TC persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan. Itu termasuk empat pemain senior (berusia di atas 23 tahun). Selain itu ada enam nama yang merumput di luar negeri.

29 Pemain yang Dipanggil Masuk Skuad Timnas U-23

1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan)
2. Amiruddin Bagas (Barito Putera)
3. Muhamad Riyandi (Barito Putera)
4. Irfan Jaya (Bali United)*
5. Egy Maulana (FK Senica, Slovakia)
6. Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia)
7. Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris)
8. Fachruddin Aryanto (Madura United)*
9. Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United)
10. Ernando Ari (Persebaya)
11. Andhika Ramadhani (Persebaya)
12. Rizky Ridho (Persebaya)
13. Koko Ari (Persebaya)
14. Rachmat Irianto (Persib)
15. Marselino Ferdinan (Persebaya)
16. Ricky Kambuaya (Persib)*
17. Marc Klok (Persib)*
18. Syahrian Abimanyu (Persija)
19. Rio Fahmi (Persija)
20. Irfan Jauhari (Persis)
21. Braif Fatari (Persija)
22. Muhammad Adisatryo (Persik)
23. Muhamad Ridwan (Persik)
24. Ramai Rumakiek (Persipura)
25. Firza Andika (Persija)
26. Hanis Saghara (Tira Persikabo)
27. Alfeandra Dewangga (PSIS)
28. Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia)
29. Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Catatan: *pemain senior (berusia di atas 23 tahun)

Terimakasih sudah membaca artikel Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Bisa Menembus Final SEA Games Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.