Siap Operasi, RSUD Sidoarjo Barat Mulai Layani Rawat Jalan Awal April

Artikel Siap Operasi, RSUD Sidoarjo Barat Mulai Layani Rawat Jalan Awal April di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menargetkan RSUD Sidoarjo Barat (Sibar) mulai beroperasi awal April mendatang. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, untuk tahap awal, rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Krian ini melayani rawat jalan.

“Rencananya April ini RSUD Sidoarjo Barat sudah mulai beroperasi. Sementara melayani rawat jalan dulu. Sementara untuk layanan IGD sedang disiapkan,” ujar Bupati Muhdlor.

Gus Muhdlor–sapaan akrab Bupati Muhdlor menambahkan, pada tahap awal pelayanan rawat jalan yang sudah mulai dibuka antara lain, layanan poli spesialis anak, poli kandungan, poli bedah orthopedi, poli bedah umum, hingga poli gigi.

Pada Minggu terakhir Maret ini pekerja masih menyelesaikan pekerjaan interior ruangan seperti, ruang front office, ruang staf pelayanan IGD dan beberapa ruang pendukung lainnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan nanti, manajemen RSUD Sidoarjo Barat juga menyiagakan 2 unit mobil ambulans dan 1 mobil jenazah.

Gus Muhdlor mengatakan, dengan beroperasinya RSUD Sidoarjo Barat diharapkan pemerataan dan peningkatan layanan kesehatan di seluruh wilayah Sidoarjo bisa terlaksana. RSUD Sidoarjo Barat akan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang tinggal di Kecamatan Krian, Balongbendo, Taman, Wonoyu termasuk juga Prambon.

“Menyelamatkan generasi emas salah satunya dengan memenuhi layanan dasar kesehatan. Oleh sebab itu, pemerataan dan peningkatan layanan kesehatan kita prioritaskan salah satunya melalui RSUD Sidoarjo Barat ini,” ujar Gus Muhdlor.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sidoarjo Barat dr Abdillah Segaf Al Hadad menyampaikan, manajemen saat ini sedang fokus dalam menyiapkan fasilitas layanan rawat jalan di setiap Poli, termasuk perlengkapan di layanan IGD sedang dikebut.

“Mulai dari perlengkapan bed, penutup sekat ruangan termasuk peralatan yang ada di IGD masih dikebut. Untuk di ruang Poli Kandungan sudah dilengkapi alat tes pemeriksaan kandungan Ultrasonografi (USG). Targetnya saat soft lanching nanti sudah ready,” kata Abdillah.

Selain merampungkan bangunan fisik, penyiapan tenaga medis seperti dokter dan perawat di tiap Poli juga tengah dimatangkan, termasuk tenaga administrasinya.

“Penyiapan tenaga medis juga penting, ini sedang kita matangkan,” terang Abdillah yang juga menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Terimakasih sudah membaca artikel Siap Operasi, RSUD Sidoarjo Barat Mulai Layani Rawat Jalan Awal April Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.